MotoGP 2019 Bukan Duopoli Dovizioso vs Marquez, Ada Rins dan Rossi

Persaingan MotoGP 2019 disebut bukan lagi antara Dovizioso vs Marquez, tapi juga milik Rins dan Rossi. (Foto: Getty Images)Austin - MotoGP 2019 langsung panas. Andrea Dovizioso menyebut persaingan bukan duopoli dirinya versus Marc Marquez, tapi juga milik Alex Rins dan Valentino Rossi.

MotoGP 2019 sudah menggelar tiga balapan. Dari tiga seri sejauh ini, pemenangnya berganti-ganti. Setelah Dovizioso memenangi seri pembuka Qatar, Marquez kemudian menang di Argentina sebelum Rins menjadi yang tercepat di Amerika Serikat.

Adapun Rossi mulai konsisten bersaing di depan dan naik podium. Setelah finis kelima di Qatar, pebalap Yamaha itu bisa merebut podium kedua di Argentina dan Amerika.

Hasil itu memanaskan persaingan di papan klasemen MotoGP 2019 untuk sementara. Usai Marquez memimpin, kini Dovizioso berhasil mengudetanya di seri ketiga. Pebalap Italia itu memimpin dengan 54 poin, diikuti Rossi (51), Rins (49) dan Marquez (45).

Situasi ini membuat Dovizioso langsung memetakan persaingan kejuaraan MotoGP 2019. Menurutnya, ada Rins, Rossi, dan Marquez, termasuk dirinya, yang cukup difavoritkan mengangkat trofi sejauh ini. Dovi menyebut kini persaingan bukan lagi hanya miliknya vs Marquez layaknya dua musim sebelumnya.

"Saya pikir kejuarannya berbeda kali ini. Saya pikir Suzuki dn Rins akan bisa bersaing untuk kejuaraan, Valentino juga dan Marc tentunya," kata Dovizioso, seperti dikutip Crash.

"Jadi ketiga pebalap ini termasuk saya, saya pikir, kami punya kesempatan besar bersaing di kejuaraan. Juga ada beberapa rider lain, tapi sekarang menunjukkan seperti ini," tambahnya.

"Rossi jelas berada di situasi yang lebih baik ketimbang tahun lalu, motornya tidak terlalu buruk, jadi saya pikir dia bisa bersaing. Suzuki sudah membaik, Rins berkembang dari tahun lalu, saya sudah melihatnya sejak tes. Jadi persaingan kejuaraan akan sulit. Ini tidak seperti dua musim terakhir di mana hanya saya dan Marquez yang bersaing di akhir musim. Saya pikir ini akan berbeda sepanjang musim," jelasnya.

Selanjutnya seri MotoGP 2019 akan digelar di Jerez, Spanyol, pada 5 Mei 2019.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com