Puncak Klasemen Liga Inggris Berganti 28 Kali Musim Ini, Bakal Berubah Lagi?

Liverpool dan Mancheter City terlibat saling gusur dari puncak klasemen Liga Inggris musim ini (Shaun Botterill/Getty Images)Jakarta - Liverpool dan Manchester City bersaing ketat meraih gelar Liga Inggris musim ini. Kedua tim silih berganti menguasai klasemen hingga menjelang musim berakhir.

City berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris usai mereka menang 2-0 atas Mancheter United, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. The Citizens kini mengumpulkan 89 dari 35 laga, unggul satu angka dari Si Merah.

Kembalinya The Citizens ke puncak klasemen semakin memperjelas serunya perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Dilansir dari situs resmi Premier League, sejak awal musim tercatat telah terjadi 28 kali perubahan tim yang berada di puncak klasemen. 

Torehan ini menyamai raihan di musim 2001/2002 yang merupakan rekor perubahan puncak klasemen terbanyak dari satu musim. Musim ini, perubahan puncak klasemen didominasi oleh Liverpool dan City.

Mereka saling salip-menyalip sejak awal musim. Tercatat hanya Chelsea yang mampu mengganggu hegemoni dua tim tersebut di puncak klasemen.

Namun The Blues terbilang cukup singkat menjadi batu sandungan Liverpool dan City. Mereka hanya tiga kali memuncaki klasemen Liga Inggris yaitu dua kali di bulan Agustus dan satu kali pada bulan September.


Selebihnya, puncak klasemen silih berganti dihuni Si Merah dan tim Manchester Biru sebanyak 25 kali.

Yang kini jadi pertanyaan, akankah terjadi lagi perubahan puncak klasemen Liga Inggris pada tiga pekan tersisa?

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com