Hasil Liga Europa: Chelsea ke Semifinal Usai Atasi Slavia Praha

Chelsea menang 4-3 atas Slavia Praha dan lolos ke semifinal Liga Europa (Foto: David Klein/Reuters)London - Chelsea memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa. The Blueslolos usai menang 4-3 atas Slavia Praha di leg kedua babak perempatfinal.

Chelsea menjamu Slavia di Stamford Bridge dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Tuan rumah menang 4-3 dan lolos dengan agregat 5-3.

Chelsea seperti akan melaju dengan mulu setelah unggul 4-1 pada babak pertama. Keempat gol Chelsea itu dibuat oleh Pedro (dua gol), Olivier Giroud, dan satu gol bunuh diri. Sementara satu gol Slavia dibuat oleh Toma Soucek.

Pada babak kedua, Slavia sempat membuat Chelsea ketar-ketir dengan mencetak dua gol dalam waktu berdekatan. Petr Sevcik mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti masing-masing pada menit ke-51 dan 54.

Setelah kebobolan dua gol tersebut, Chelsea mencoba menambah keunggulannya. Namun serangan Chelsea tak ada yang membuahkan hasil.

Lolos ke semifinal, Chelsea akan menghadapi Eintracht Frankfurt. Frankfurt lolos usai menyingkirkan Benfica.
Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan lima menit, Chelsea sudah membuka keunggulan. Pedro menerima bola dari Olivier Giroud dan melepaskan tembakan ke arah gawang dari sudut sempit.

Hanya berjarak empat menit, Chelsea menambah keunggulannya lewat gol bunuh diri. Tembakan Pedro mengenai mistar gawang dan kemudian membentur Simon Deli sebelum masuk ke gawang.

Chelsea kemudian mencetak gol ketiganya pada menit ke-17. N'Golo Kante melepaskan umpan terobosan kepada Pedro yang mampu menarik kiper meninggalkan posisinya. Pedro kemudian mengoper kepada Giroud yang menuntaskannya jadi gol.

Slavia bukan tanpa peluang. Sundulan Deli pada menit ke-25 memaksa Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan.

Slavia mencetak gol tak lama kemudian. Soucek membawa Slavia memperkecil ketertinggalan dengan sundulannya yang meneruskan sepak pojok Soucek.

Namun Chelsea juga langsung bereaksi. Pada menit ke-27. Pedro mencetak gol keduanya. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Giroud yang diblok.

Setelah memimpin 4-1 pada babak pertama, Chelsea dikejutkan Slavia pada awal paruh kedua. Tim tamu mencetak dua gol dalam waktu berdekatan.

Pada menit ke-51, Slavia mencetak gol keduanya di Stamford Bridge. Sevcik memegang bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Kendati Kepa bisa menebak arah tendangan, bola meluncur terlalu deras.

Hanya berjarak tiga menit, Slavia kembali bikin gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini sepakan Sevcik mengarah ke pojok atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Kepa.

Usai mencetak dua gol tersebut, Slavia makin bersemangat menyerang. Sevcik yang berada di kotak penalti menerima umpan terukur dari sisi kiri. Namun ia justru gagal menguasai bola dan melewatkan kesempatan.

Chelsea sendiri tak banyak mendapat peluang pada babak kedua. Skor 4-3 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Luiz, Christensen, Emerson, Kante, Kovacic, Barkley (Jorginho 70'), Pedro (Hudson-Odoi 87'), Hazard (Willian 65'), Giroud

Slavia Prague: Kolar, Zmrhal (Skoda 85'), Ngadeu-­Ngadjui, Kudela, Boril, Deli, Soucek, Sevcik (Stoch 78'), Benjamin Traore, Masopust (Olayinka 52'), Kral

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com