Bottas Rebut Pole di Kualifikasi GP Azerbaijan, Mercedes Start 1-2

Valtteri Bottas merebut pole di kualifikasi GP Azerbaijan (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)Baku - Valtteri Bottas akan memulai balapan GP Azerbaijan dari posisi terdepan. Ia merebut pole usai mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Baku City Circuit, Sabtu (27/4/2019) malam WIB, diwarnai sejumlah insiden. Red flag sempat dikibarkan usai pebalap Williams, Robert Kubica, mengalami crash dan menabrak pagar pembatas di akhir Q1.

Insiden tersebut membuat start Q2 tertunda sekitar 15 menit. Pada Q2, giliran pebalap Ferrari, Charles Leclerc, yang menabrak dinding.
Kesalahan Leclerc tersebut dimanfaatkan oleh duo Mercedes untuk mengamankan dua posisi terdepan di kualifikasi. Bottas mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,495 detik, unggul tipis 0,059 atas Hamilton.

Posisi ketiga ditempati oleh Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu lebih lambat 0,302 detik daripada Bottas.

Max Verstappen menyusul di posisi keempat. Sedangkan urutan kelima dan keenam berturut-turut ditempati oleh Sergio Peres dan Daniil Kvyat.

Pebalap McLaren, Lando Norris, menempati posisi ketujuh di depan Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen. Sementara itu, meski melakukan kesalahan fatal di Q2, Leclerc tetap akan start dari posisi ke-10.

Hasil kualifikasi GP Azerbaijan:

Bottas Rebut Pole di Kualifikasi GP Azerbaijan, Mercedes Start 1-2


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com