Dovizioso Tak Berminat Ikuti Jejak Rossi

Andrea Dovizoso tak berminat balapan sampai usia 40 tahun seperti Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)Jakarta - Karier Andrea Dovizioso di MotoGP tampaknya akan berakhir tidak lama lagi. Rider Ducati itu tak berminat membalap hingga usia 40 tahun seperti Valentino Rossi.
Dovizioso sudah berusia 33 tahun pada 23 Maret lalu. Sejak debut di kelas primer pada 2008, pencapaian terbaik pebalap Italia itu finis runner-up dua kali pada 2017 dan 2018.

Sementara itu Rossi masih akan balapan sampai usianya 41 tahun, usai menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun dengan Monster Energy Yamaha. The Doctor bahkan masih berhasrat terus melaju di atas lintasan apabila kondisi fisik dan motivasinya masih memungkinkan.

Dovizioso mengagumi kemampuan Rossi untuk menjaga gairahnya untuk balapan. Meski begitu, Dovizioso punya alasan lain untuk tidak mengikuti jejak Rossi.

"Balapan sampai usia 40 tahun dan lebih seperti Rossi? Tidak, kupikir tidak akan," cetus pebalap Italia ini dilansir GPOne. "Bukan karena aku tidak bisa, tapi aku kan punya prioritas-prioritas lain."
"Aku salut dengan hasrat balapan Valentino, untuk melawan pebalap-pebalap yang lebih muda. Tapi sepertinya balapan itu segalanya untuk dia. Tanpa MotoGP, dia akan merasa lebih buruk, sekalipun dia tidak lagi juara selama bertahun-tahun."

"Setiap orang menjalani hidupnya dengan cara masing-masing," imbuh dia.

Dovizioso memuncaki klasemen sementara pebalap dengan raihan 54 poin hasil tiga balapan pertama. Dovizioso unggul tiga poin dari Rossi [2], dan sembilan poin dari juara bertahan Marc Marquez [4]. Balapan akan memasuki seri pertama Eropa, yang akan dibuka di Jerez, Spanyol pada awal Mei.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com