Hasil F1 GP Azerbaijan: Bottas Menang, Mercedes Kuasai Baku










 Valtteri Bottas menangi GP Azerbaijan 2019 (REUTERS/Anton Vaganov)


Baku - Mercedes GP tampil dominan di F1 GP Azerbaijan 2019. Valtteri Bottas tampil sebagai pemenang diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton.

Pada balapan yang dihelat di Baku City Circuit, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Bottas yang memegang pole position berhasil mempertahankan sedari start. Demikian juga dengan Hamilton yang start di posisi kedua serta pebalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Sergio Perez langsung melesat ke posisi keempat sementara Charles Leclerc harus turun ke posisi ke-10. Di antara itu ada Max Verstappen, Lando Norris, Daniil Kyvat, dan Daniel Ricciardo berurutan.

Hamilton coba menyerang Bottas di awal balapan tapi usahanya sia-sia karena Bottas mampu menjaga jarak. Bahkan Bottas sempat melebarkan jarak jadi dua detik atas Hamilton

Di lima lap awal tak banyak berubah posisi pebalap kecuali Leclerc yang mampu mendaki hingga posisi kelima. Lap demi lap berlalu sampai insiden terjadi antara Ricciardo dan Kyvat saat keduanya bertubrukan di lap ke-36.

Pada lap ke-44, Verstappen gagal dalam upayanya menyalip Vettel untuk masuk tiga besar. Bottas begitu nyaman memimpin balapan diikuti oleh Hamilton.

Hingga akhirnya pada lap ke-51, Bottas jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Hamilton ada di posisi kedua dan Vettel jadi pebalap terakhir yang melengkapi podium. Verstappen finis keempat diikuti oleh Leclerc.

Perez, Sainz, Norris, Lance Stroll, dan Kimi Raikkonen melengkapi posisi 10 besar. Dengan kemenangan keduanya musim ini dari empat balapan berlalu, Bottas memuncaki klasemen dengan 87 poin, unggul satu poin atas Hamilton di urutan kedua.

Vettel di posisi ketiga dengan 52 poin diikuti Verstappen dengan 51 poin. Leclerc di posisi kelima dengan 47 poin. Seri berikutnya digelar di Barcelona, Spanyol, 12 Mei mendatang.


 Hasil Balapan GP Azerbaijan
 Hasil F1 GP Azerbaijan: Bottas Menang, Mercedes Kuasai Baku































Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com