Kevin/Marcus Lolos Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia

Foto: dok. Humas PBSIWuhan - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan tempat di babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Minions menumbangkan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Dalam pertandingan pada babak perempatfinal di Wuhan Sport Center, Jumat (26/4/2019), Kevin/Marcus memetik kemenangan lewat laga tiga gim atas Chengkai/Haodong. Juara All England 2017 dan 2018 itu kehilangan gim kedua 21-13, 19-21, dan 21-16.

Kemenangan itu membawa Kevin/Marcus menyusul ganda putri Indonesia yang sudah lebih dulu memastikan tempat di babak semifinal Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Hasil positif itu sekaligus membuat imbang head to head dengan Chengkai/Haodong.

"Walaupun sudah ketinggalan, tapi kami tetap mencoba berfokus bagaimana cari poin. Pada saat itu, kami masih yakin kalau kali ini kami bisa menang," ujar Kevin 

"Hari ini, kami bermain lebih relaks, lebih enjoy. Kami lebih menikmati permainan ini. Di awal-awal, memang ada mati-mati sendiri, tapi akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan mengerti pola-pola mainnya," Marcus menambahkan.

"Kemenangan ini memang membuat rekor pertemuannya jadi bagus buat kami. Tapi menurut kami, persaingan di Top 10 sangat ketat. Pemainnya susah-susah untuk dikalahkan. Walaupun kami unggul di head to head tapi mainnya selau ramai dan menangnya nggak gampang," ujar Marcus.

Kevin/Marcus berebut tiket final dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ganda dari Negeri Sakura yang tampil sebagai unggulan ketiga itu melaju ke semifinal usai mengalahkan He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-19.

Laga itu menjadi ulangan semifinal Singapura Terbuka 2019. Di ajang itu, Kevin/Marcus kalah.

Pertandingan itu sekaligus menjadi laga ke-13 Kevin/Marcus. Sejauh ini, mereka unggul 7-5.

Di semifinal ganda putra lain, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, menunggu lawan. Endo/Watanabe lolos babak semifinal usai mengalahkan unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen 21-19, 21-18. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com