Singkirkan FC Porto, Liverpool Tantang Barcelona di Semifinal

Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)Porto - Liverpool berhasil menyingkirkan FC Porto di perempatfinal Liga Champions. Di babak semifinal, The Reds akan menantang Barcelona.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB, Liverpool menang dengan skor 4-1.

Pada babak I, Sadio Mane yang membawa tim asuhan Juergen Klopp unggul dengan golnya pada menit ke-26.

Empat gol tercipta pada paruh kedua laga. Tiga untuk Liverpool dan satu untuk tim tuan rumah.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk yang menjaringkan gol tambahan untuk Liverpool. Eder Militao pencetak gol hiburan untuk Porto.

Dengan hasil ini, Liverpool akan menghadapi Barcelona di babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

Porto sangat ofensif pada babak pertama. Tim asuhan Sergio Conceicao itu mampu membukukan sbanyak 15 kali percobaan. Ada 6 sampai sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Sementara itu, Liverpool mampu tampil lebih efektif. Gol Si Merah hadir pada peluang pertama pada menit ke-26.

Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia meneruskan umpan dari Mohamed Salah.

Seranngan balik Liverpool membuahkan hasil pada menit ke-65. Salah bisa menyelesailan umpan dari Trent Alexander-Arnold dengan tendangan mendatar ke arah kanan gawang yang dikawal oleh Iker Casillas.

Porto merespons gol itu dengan cepat. Bola tendangan sudut Alex Teles diselesailan Eder Militao dengan sundulan pada menit ke-69.

Liverpool menambah gol lagi pada menit ke-76. Umpan dari Jordan Henderson bisa diselesaikan dengan sundulan dari jarak dekat oleh Firmino.

Gol Van Dijk pada menit ke-84 membuat Liverpool kian tak terkejar. Tendangan sudut James Milner bisa disundul Mane, bolanya ke tengah kotak penalti Porto. Van Dijk dengan mudah menjaringkan bola.

Tak ada gol lagi di waktu tambahan, Liverpool menang 4-1.

Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Militão, Pepe, Felipe, Alex Telles; Corona (Santos 78), Danilo, Herrera, Otávio (Tiquinho 46), Brahimi (Bruno Costa 81); Marega. 

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Gomz 66), Matip, Van Dijk, Robertson (Henderson 71); Fabinho, Milner, Wijnaldum; Mané, Salah, Origi (Firmino 46).





Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com