Waktunya Barcelona Pastikan Gelar Juara

Barcelona berpeluang mengunci gelar juara Liga Spanyol pada akhir pekan ini (Foto: David Ramos/Getty Images)Jakarta - Liga Spanyol akhir pekan ini bisa jadi kesempatan bagi Barcelona untuk berpesta. Blaugrana punya peluang untuk menyegel gelar juara.

Barcelona sebenarnya sudah dapat kesempatan untuk mengunci gelar pada tengah pekan lalu usai menang atas Deportivo Alaves. Namun Atletico Madrid 'menunda' pesta Barcelona dengan meraih kemenangan atas Valencia.

Akhir pekan ini, Barcelona kembali dapat peluang untuk memastikan trofi LaLiga jadi milik mereka. Jika mengalahkan Levante pada pekan ke-35, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Lionel Messi dkk bisa berpesta di Camp Nou

Barcelona kini sudah mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan, unggul sembilan poin dari Atletico. Jika mendapat poin penuh lawan Levante, tim arahan Ernesto Valverde itu dipastikan tidak akan tergusur dari puncak klasemen.

Secara matematis, Atletico memang masih bisa menyamai perolehan angka Barcelona jika Antoine Griezmann dkk menyapu bersih sisa pertandingan sementara Los Cules kalah di tiga laga berikutnya. Namun Barcelona punya keunggulan head to head atas Atletico.

Menghadapi Levante, Barcelona tentu ingin segera memastikan gelar juara Liga Spanyol. Sebab mereka juga sudah ditunggu laga semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Kamis (28/4/2019) dini hari WIB.

Barcelona bahkan bisa dipastikan jadi juara lebih awal jika Atletico, yang bertanding beberapa jam sebelumnya, gagal dapat hasil maksimal melawan Real Valladolid, Sabtu (27/4/2019) malam WIB. Itu akan terjadi jika Atletico dikalahkan Valladolid.

Jika Barcelona hampir pasti jadi juara, tak demikian dengan perebutan posisi di empat besar. Dengan Real Madrid yang juga sudah hampir dipastikan finis di tiga besar, satu posisi tersisa di zona Liga Champions jadi rebutan antara Getafe dan Sevilla.

Usai menahan imbang Madrid, Getafe naik ke peringkat keempat dengan 55 poin. Mereka unggul head to head atas Sevilla yang ada di bawahnya dengan jumlah poin sama.

Upaya Getafe untuk menjaga posisinya di empat besar akan diuji di kandang Real Sociedad. Sedangkan Sevilla akan menghadapi tim papan bawah, Girona.


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com