Son Heung-min Pemain Asia Tersubur di Liga Champions

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pesepakbola Asia tersubur di Liga Champions. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)Jakarta - Son Heung-min terus menunjukkan kilaunya bersama Tottenham Hotspur musim ini. Kini, dia menjadi pemain Asia tersubur di ajang Liga Champions.

Son mengemas dua gol saat Tottenham kalah 3-4 dari Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Meski kalah hasil ini sudah cukup mengantarkan The Lillywhites ke semifinal.

Mereka unggul produktivitas gol tandang dari The Citizens setelah agregat imbang 4-4. Ini terjadi karena pada leg pertama Spurs menang 0-1 di kandang Mereka juga unggul berkat gol tunggal dari pria asal Korea Selatan ini.

Selain membantu Spurs meraih tiket ke semifinal, dua gol Son di markas City juga membuatnya kini menjadi pemain Asia tersubur di Liga Champions. Pemain 26 tahun tersebut kini telah mengemas 12 gol sejak melakoni debut di ajang ini pada musim 2013/2014 bersama Bayern Leverkusen.

Dilansir dari Mirror, torehannya tersebut menyalip catatan Makshim Shatskikh yang sebelumnya menjadi pemain Asia tersebur di Liga Champions. Pria asal Uzbekistan yang telah pensiun tersebut tercatat mengemas 11 gol di ajang yang memperebutkan Si Kuping Besar bersama Dinamo Kiev dari 2000-2007.

Son sendiri masih berpeluang menambah catatan golnya di Liga Champions mengingat usainya yang baru 26 tahun. Namun ketajaman pemain kelahiran Chuncheon ini dipastikan tak bisa kita saksikan pada leg pertama semifinal kala Spurs jumpa Ajax. Pasalnya ia harus absen di laga ini karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Musim ini memang bisa dibilang menjadi musim terbaik Son bersama skuat Mauricio Pochettino. Ia menjadi senjata lini depan Tottenham dengan catatan 20 gol 10 assist di semua ajang.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com