Spanyol, Negara Keenam yang Lolos ke Piala Eropa 2020

Timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 (Anders Wiklund / TT via AP) Solna - Baru ada enam negara yang memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Spanyol jadi yang teranyar mendapat tiket putaran final kompetisi tersebut.

Spanyol memang cuma bermain imbang 1-1 kontra Swedia di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. La Furia Roja bahkan harus susah payah meraih satu poin itu berkat gol Rodrigo Moreno di masa injury time.

Spanyol sebelumnya tertinggal lebih dulu usai Swedia mencetak gol lewat Marcus Berg pada menit ke-50. Meski cuma menambah satu angka, perolehan 20 poin milik Spanyol di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 rupanya tak lagi terkejar.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Spanyol unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua dan enam angka dari Rumania di posisi ketiga. Alhasil, Spanyol berhak atas satu tiket ke putaran final sekaligus jadi penampilan ketujuh beruntun di sana, rekor untuk tiga kali juara Eropa tersebut.

Anak asuh Roberto Moreno itu jadi tim keenam yang lolos setelah Belgia, Italia, Rusia, Polandia, dan Ukraina. Sisa 20 tiket akan diperebutkan di dua matchday terakhir bulan depan.

Siapa bakal lolos?
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com