Usai Juara Denmark dan French Open, Praveen/Melati Mundur dari Macau Open

(ANTARA FOTO) Jakarta - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memutuskan mundur dari turnamen Macau Open 2019 setelah juara di Denmark dan French Open. Melati sakit.

Praveen/Melati menutup tur Eropa dengan memborong dua gelar juara, yaitu Denmark Open dan France Open 2019. Gelar juara itu, apalagi dengan back to back, cukup mengejutkan karena mematahkan anggapan langganan runner-up, selain itu Praveen baru saja diganjar Surat peringatan (SP) 2 karena indisipliner.

Di partai final Denmark Open, ganda peringkat lima dunia ini mengalahkan unggulan dua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di partai final 21-18, 18-21, dan 21-19.

Kemudian, di final French Open, Praveen/Melati berhasil menundukkan pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dalam pertandingan rubber game 22-24, 21-16, 21-12.

Usai mengemas dua gelar, Praveen/Melati seharusnya melanjutkan turnamen di Macau Open. Pada turnamen BWF World Tour 300 itu 29 Oktober-3 November itu mereka seharusnya menghadapi ganda Taiwan Lin Yong Sheng/Lin Wan Ching di babak pertama. Namun diputuskan mundur karena kondisi Melati yang tidak bugar.


"Kami putuskan mundur karena kondisi Melati itu agak terganggu," kata pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky"Kalau lihat di final French Open kemarin terlihat Melati ada batuk-batuk kecil. Nah, ternyata penyakit itu sudah dia alami sejak semifinal Denmark. Saya sempat bilang ke asisten saya, Nova Widiyanto untuk mengecek kondisi Melati, kalau memang tidak bisa jangan dipaksa, tapi ternyata bertahan sampai final Prancis," dia menjelaskan.Richard menjelaskan khawatir jika tetap memaksa turun di Macau Open, Melati akan tambah drop. Apalagi ada perubahan cuaca dan suhu yang dirasakan dari Eropa ke Asia."Maka itu, saya tarik dan berangkat lagi nanti kalau sudah sehat. Supaya lebih maksimal nanti di China," katanya.China Open digelar 5 sampai 10 November. Pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakanan Nagahara.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com