Hasil Liga Spanyol: Atletico Tundukkan Bilbao 2-0

Atletico Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di pekan ke-10 La Liga (Foto: REUTERS/Susana Vera) Madrid - Atletico Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada laga pekan ke-10 La Liga. Hasil ini membuat mereka menempel Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Berlaga di Wanda Metropolitano, Minggu (27/10/2019), Bilbao berani bermain terbuka meladeni permainan Atletico. Hal tersebut membuat laga berjalan menarik.

Namun tuan rumah mampu tampil lebih efektif dengan berhasil mencetak dua gol dari hanya dua tembakan ke gawang yang mereka lakukan di laga ini. Gol Atletico diciptakan oleh Saul Niguez dan Alvaro Morata.

Tambahan tiga angka membuat Atletico kini mengumpulkan 19 angka. Jumlah poin mereka sama dengan Barcelona di puncak klasemen. Namun Los Cholconero harus duduk di urutan kedua karena kalah selisih gol.

Sementara Bilbao menempati peringkat ke-10. Mereka mengumpulkan 13 poin dari 10 laga


Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-2, Bilbao sudah mengejutkan tuan rumah lewat peluang dari Inigo Martinez. Menyambut sepak pojok, ia mampu melepas sundulan terarah.

Tuan rumah terhindar dari kebobolan usai Jan Oblak dengan gemilang terbang menepis bola. Memulai laga dengan lambat, Atletico perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka.

Pasukan Diego Simeone mulai mengambil alih jalannya laga setelah laga berjalan 15 menit. Hasilnya mereka mampu unggul pada menit ke-28 melalui Saul Niguez.

Gol ini berawal dari tusukan Angel Correa yang kemudian menyodorkan bola di Saul di kota penalti tim tamu. Pemain 24 tahun ini melepas sepakan keras yang tak mampu dihadang Unai Simons.

Empat menit berselang, Bilbao hampir saja menciptakan gol penyama kedudukan. Namun upaya mereka kembali digagalkan Oblak. Kiper asal Slovenia. dengan gemilang menepis sepakan keras Raul Garcia.

Saling bertukar serangan terjadi menjelang babak pertama berakhir. Namun tak ada gol yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk Los Rojiblancos bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Atletico terus menekan lini pertahanan Bilbao dimotori oleh Alvaro Morata. Namun upaya mereka ini selalu mampu diredam solidnya lini belakang Los Leones.

Mengandalkan kecepatakan Iker Munian dan Inaki Williams, Bilbao giliran menebar ancaman. Umpan Williams dari sisi kanan menjangkau Muniain yang berada tiang jauh.

Ia menyambutnya dengan tembakan akrobatik. Usaha kapten Bilbao ini masih melebar tipis dari gawang Oblak.

Morata yang tampak kesulitan menembus lini pertahanan Bilbo akhirnya mendapatkan momentum untuk mencetak gol di menit ke-64. Koke dengan jeli mengirimkan umpan kepada Correa yang tak terkawal di sisi kana kotak penalti.

Ia lalu menyodorkan umpan ke Morata yang berdiri di depan gawang. Mantan penyerang Juventus ini mampu menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah gol Morata ini, laga menjadi minim peluang. Tak ada ancaman berbahaya lagi yang dihadirkan kedua tim. Skor 2-0 untuk Atletico mengakhiri laga. 


Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Trippier; Thomas Lemar (Vitolo 76'), Saul, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata (Diego Costa 66'), Angel Correa (Hector Herrera 67').

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa (Oscar de Marcos 79'), Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Unai Lopez; Iker Muniain, Raul Garcia, Inigo Cordoba (Ibai Gomez 56'), Inaki Williams (Aritz Aduriz 67')
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com