Kalahkan Carolina Marin, Pebulutangkis 17 Tahun dari Korsel Juara French Open

 Foto: WANG ZHAO / AFP
Paris - An Se-young menuntaskan turnamen bulutangkis French Open 2019 sebagai juara. Pebulutangkis Korea Selatan yang baru berusia 17 tahun itu mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol di final.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (27/10/2019), Se-yong memetik kemenangan atas Marin kendati kalah di gim pertama. Tampil sebagai pebulutangkis nonunggulan dalam turnamen BWF 750 itu, Se-yong menang 16-21, 21-18, dan 21-5.

Se-young tampil tak sebagai unggulan. Dia juga belum lama naik kelas setelah menjadi pemilik medali emas beregu di Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2017 di Jakarta.


Menghadapi Marin bukan pengalaman Se-young. Pebulutangkis kelahiran Gwangju pada 5 Februari 2002 itu dikalahkan Marin di Denmark Open 2019 sebagai laga pertamanya dengan Marin.Kemenangan itu cukup mengejutkan. Bahkan, langkah Se-young ke babak final di French Open 2019 itu tak disangka-sangka. Dia mendapatkan keuntungan di semifinal dengan cederanya unggulan kedua, Akane Yamaguchi dari Jepang, namun di babak pertama dia telah menyingkirkan Busanan Ongbamrungphan dan Chen Xiao Xin (China) di babak kedua. Se-young kemudian menyingkirkan Saina Nehwal di perempatfinal.Bagi Se-young, gelar juara itu menjadi koleksi keempat tahun ini. Dia juga juara di New Zealand, Canada, dan Akita Masters
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com