Hasil Liga Inggris: Bantai Southampton 9-0, Leicester Geser City

Leicester City membantai Southampton 9-0 dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Naomi Baker/Getty Images) Southampton - Leicester City berpesta gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut sukses menang dengan skor fantastis, 9-0.

Dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St. Mary, Sabtu (26/10) dinihari WIB, laga sempat berjalan ketat di awal. Namun kartu merah yang diterima Ryan Bertrand di menit ke-12 mengubah laga secara keseluruhan.

Bermain dengan 10 orang, Soton tak mampu menahan gempuran para pemain The Foxes. Akhirnya mereka pun menjadi lumbung gol Jamie Vardy dkk.

Sembilan gol Leicester dicetak oleh Ben Chilwell (10'), Youri Tielemans (17'), Ayoze Perez (19', 39', 57'), Jamie Vardy (45,' 58', 90+2), dan James Maddison (85').

Hasil ini membuat Leicester untuk sementara menggeser Manchester City dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 20 poin dari 10 laga. Mereka unggul satu angka dari City yang baru akan bertanding melawan Aston Villa, Sabtu (26/10) pukul 18.30 WIB.


Statistik Southampton vs Leicester City

Southampton
3-5-2
Southampton0-9Leicester CityLeicester City
4-1-4-1
HT 0-5
English Premier LeagueSaturday 26 October 2019
  • Possession
    27.5%
    27.5%72.5%
    72.5%
    Duels success rate
    49.2%
    49.2%50.8%
    50.8%
    Aerial duels won
    47.1%
    47.1%52.9%
    52.9%
    Interceptions
    15
    155
    5
    Offsides
    1
    10
    0
    Corners
    2
    27
    7  
  • Jalannya pertandingan

    Sejak kick-off dimulai, Leicester sudah menekan tim tuan rumah. Hasilnya, mereka pun unggul cepat di menit ke-10. Tendangan Harvey Barnes yang memanfaatkan umpan Ben Chilwell masih mampu ditepis kiper Soton, Angus Gunn, tapi bola mentah cepat disambar oleh Chilwell yang maju ke depan dan sukses menjebol gawang Soton.

    Tertinggal satu gol, Soton coba membalas. Namun, belum sempat memberikan ancaman pada Leicester, bencana untuk Soton pun tiba di menit ke-12. Tekel keras Ryan Bertrand pada Ayoze Perez membuat Soton harus bermain dengan 10 orang.

    Keunggulan jumlah pemain itu berhasil dimanfaatkan Jamie Vardy dkk. Di sisa waktu babak pertama, mereka berhasil menambah empat gol!

    Pada menit ke-17, umpan silang Barnes mampu dipotong oleh Yann Valery, namun bola justru mendarat di kaki Youri Tielemans yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Dengan sekali kontrol bola, pemain asal Belgia itu berhasil menceploskan bola ke gawang Soton.

    Dua menit berselang, gawang Soton kembali bergetar. Lewat serangan dari sisi kanan, kerja sama umpan satu dua Tielemans dan Ayoze Perez diakhiri dengan sepakan keras Perez yang bersarang di sudut kanan gawang Soton.

    Unggul tiga gol tak bikin Leicester puas. Pada menit ke-39, Perez berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan voli usai memanfaatkan umpan silang dari Chilwell.

    Leicester pun menutup keunggulan di babak pertama dengan skor 5-0. Pada menit ke-45, Crossing Chilwell yang dipotong oleh James Ward Prowse justru mendarat di kaki Jamie Vardy. Usai mengecoh Maya Yoshida, striker Inggris ini melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Angus Gunn.


Memasuki paruh kedua, pesta gol Leicester trus berlanjut. Pada menit ke-57, Leicester kembali menambah gol. Memanfaatkan umpan terobosan Barnes, Perez yang mendapat bola di kotak penalti sukses mencetak gol ketiganya di pertandingan ini.

Semenit kemudian, Leicester makin membenamkan wajah para pemain Soton lewat gol ketujuh mereka. Chilwell lagi-lagi berperan dalam gol ini usai crossing-nya diakhiri dengan sundulan Vardy yang kembali bersarang di gawang Soton.

Tak lagi memiliki harapan menang, Soton pun bermain nothing to lose. Mereka coba menekan. Peluang terbaik mereka terjadi pada menit ke-69 lewat sepakan keras Nathan Redmond, namun masih mampu dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.

Lima menit jelang laga usai, Leicester menambah skor menjadi 8-0 usai tendangan bebas James Maddison berhasil menjebol gawang Angus Gunn. Di masa injury time, wasit masih memberi penalti pada Leicester usai Vardy dijatuhkan oleh Jan Bednarek di kotak terlarang.

Vardy yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Usai gol Vardy, peluit panjang pun berbunyi. Skor 9-0 menjadi penutup laga ini.

Susunan pemain

Southampton : Angus Gunn; Jannik Vestergaard (Jack Stephens 46'), Maya Yoshida, Jan Bednarek; Ryan Bertrand, Pierre Hojbjerg, Oriol Romeu, Yann Valery (Stuart Armstrong 70'); Nathan Redmond, Danny Ings (Kevin Danso 46'), James Ward Prowse.

Leicester City : Kasper Schmeichel, Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi, Harvey Barnes (Marc Albrighton 72'), James Maddison, Youri Tielemans, Ayoze Perez (Demarai Gray 74'; Jamie Vardy.




 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com