Man City Vs Aston Villa: The Citizens Menang 3-0

 Manchester City kalahkan Aston Villa. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Manchester - Manchester City susah payah merobek gawang Aston Villa di babak pertama. Di parah kedua, City melesakkan tiga gol untuk menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris, City kesulitan merobek gawang Villa di babak pertama. Padahal, tim tuan rumah mampu melepaskan lebih dari lima tembakan.

Kebuntuan City baru pecah di awal babak kedua. Raheem Sterling mencatatkan namanya di papak skor pada menit ke-46.

Dua gol tambahan datang lewat kaki Kevin De Bruyne. Ilkay Guendogan mencetak gol terakhir di laga ini pada menit ke-70.

Kemenangan ini membuat City untuk sementara memangkas jarak dengan Liverpool. City saat ini di posisi kedua dengan 22 poin dan The Reds di puncak dengan 25 poin.

Villa ada di posisi ke-13 dengan 11 poin. Mereka cuma berjarak tiga angka dengan zona degradas


Jalannya Pertandingan

City langsung tampil menekan sejak awal laga. Kemelut terjadi di kotak penalti Villa pada menit kelima. Gabriel Jesus, yang mendapat bola pantulan berhasil memutar badan dan melepas tembakan, namun bola sedikit melebar dari target.

City terus menekan sampai laga berjalan 15 menit. Upaya dibesutan Pep Guardiola kerap putus saat masuk ke kotak penalti Villa.

Villa mendapat momentum lewat serangan balik di menit ke-22. Tembakan John McGinn dari luar kotak penalti ditepis Ederson Moraes. Bola rebound gagal disambar pemain Villa lainnya.

Setengah jam laga berjalan, City masih kesulitan merobek gawang Villa. Rapatnya pertahanan tim tamu menjadi penyebabnya.

Villa bahkan beberapa kali mampu mengancam lewat serangan balik. Tembakan dilepaskan Trezeguet dari depan kotak penalti City pada menit ke-34, namun bola diblok John Stones.

City dapat peluang emas jelang akhir laga. Raheem Sterling melakukan penetrasi ke kotak penalti Villa. Umpan tarik dilepaskan kepada David Silva, yang langsung melepaskan tembakan mendatar. Bola gagal masuk ke gawang setelah berbelok arah saat mendekati gawang.

Tak ada gol di babak petama. City vs Villa berakhir tanpa gol hingga turun minum.

City baru bisa memcah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan satu menit. Memanfaatkan umpan Jesus, Sterling berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tom Heaton. Bola tembakan Sterling dari jarak dekat meluncur melewati sela-sela kaki Heaton. 1-0 City memimpin. 


Peluang emas didapat Sterling pada menit ke-54. Dalam posisi bebas di kotak penalti dia melepaskan tembakan. Bola gagal masuk ke dalam gawang setelah mampu diblok bek Tyrone Mings tepat di garis gawang.

City berhasil menggandakan skor di menit ke-65 lewat tembakan Kevin De Bruyne. Winger asal Belgia itu mulanya melepaskan umpan silang, namun bola yang gagal disambar Silva dan sengaja dilepas Sterling meluncur ke dalam gawang Villa.

The Citizens memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-69. Ilkay Guendogan dengan leluasa melepaskan tembakan keras di kotak penalti, memanfaatkan bola liar.

City harus bermain dengan 10 orang di menit ke-87. Fernandinho diganjar kartu kuning kedua setelah menjatuhkan pemain lawan.

Villa gagal memanfaatkan keunggulan pemain di sisa waktu untuk memperkecil skor. Tak ada gol tambahan, City pun menang 3-0.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Cancelo, Fernandinho, Stones, Mendy (Angelino 73); Gendogan, Silva, De Bruyne (Foden 76'); Bernardo, Sterling (Aguero 76'), Jesus.

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Nakamba; Luiz, Grealish (El Ghazi 84'), McGinn, Trezeguet; Wesley (Davis 71') 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com