Piala Liga Inggris: Man City ke Perempatfinal Usai Tekuk Southampton 3-1

Manchester City melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/2020 usai mengalahkan Southampton 3-1 di babak ketiga. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Manchester - Manchester City mengalahkan Southampton 3-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris 2019/2020. The Citizen pun melaju ke perempatfinal.

City tampil mendominasi Southampton sepanjang laga di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Di babak pertama, anak asuh Pep Guardiola bahkan bisa mendapat dua gol.

Di sepuluh menit pertama, dua peluang mampu dihadirkan City. Riyad Mahrez dua kali mengancam lewat sepakan di menit ke-4 dan ke-6, namun masih belum berhasil mencetak gol.

Gol City baru hadir di menit ke-20. Nicolas Otamendi bisa menyundul bola hasil crossing Bernardo Silva. Tandukan Otamendi mengirim bola masuk ke gawang Southampton.
Otamendi membobol gawang Southampton lewat sundulan. 
 Terus menekan, keunggulan City bertambah di menit ke-38. Kali ini Sergio Aguero dengan bisa meneruskan bola kiriman Kyle Walker dari sisi kanan menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City masih belum mengendurkan tekanan. Alhasil, gol ketiga lahir di menit ke-56 lewat Aguero.

Berawal dari tendangan Mahrez yang sempat diblok, bola yang tetap bergulir ke kotak penalti bisa diteruskan Aguero masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 3-0.
Aguero mencetak gol keduanya ke gawang Southampton
 Unggul tiga gol membuat City mulai mengendurkan tekanan. Hal itu pun coba dimanfaatkan Southampton untuk balik menekan.

Pada menit ke-65, Sofiane Boufal punya kans bagus membobol gawang City. Dari luar kotak penalti, Boufal melepaskan tendangan mengarah ke gawang, namun masih bisa ditepis Bravo.

Southampton pun bisa mencetak satu gol pada menit ke-75. Jack Stephens bisa membobol gawang Claudio Bravo memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan James Ward-Prowse.

Di sisa waktu pertandingan, tak banyak peluang tercipta lagi. Skor 3-1 untuk kemenangan City atas Southampton pun bertahan, sehingga City berhak maju ke perempatfinal.


Susunan Pemain

Manchester City: Bravo, Angelino (Stones 79'), Garcia, Otamendi, Walker (Cancelo 64'), Foden, Silva, Doyle, Jesus (Bernabe 86'), Mahrez, Aguero

Southampton: McCharty, Hojbjerg, Bednarek, Stephens, Danso, Valery, Armstrong, Romeu (Vokins 90'), Ward-Prowse, Boufal (Adams 69'), Long (Redmond 68')














 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com