Fabio Quartararo Raih Rookie of The Year MotoGP 2019

Fabio Quartararo jadi Rookie of The Year usai finis kedua di MotoGP Jepang (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP) Motegi - Fabio Quartararo melengkapi musim fantastisnya di MotoGP 2019 dengan titel Rookie of The Year. Finis kedua di MotoGP Jepang membuatnya dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik.

Quartararo finis kedua di belakang Marc Marquez dalam balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB. Dengan hasil itu, Quartararo kini sudah mengumpulkan 163 poin di peringkat keenam klasemen pebalap.

Dengan tiga balapan tersisa, jumlah poin Quartararo tidak akan lagi terkejar oleh rookie dengan posisi terbaik berikutnya, Joan Mir. Rider Suzuki itu ada di peringkat ke-13 dengan selisih 97 poin dari Quartararo.

Pada musim perdananya di kelas premier, Quartararo tercatat enam kali naik podium. Rider Petronas Yamaha itu empat kali finis kedua yakni di Catalunya, San Marino, Thailand, dan Jepang.

"Benar-benar senang, podium kedua secara beruntun. Sungguh bangga mencapai target yang kami pasang di awal musim (rookie terbaik)," ujar Quartararo usai balapan seperti dikutip Autosport.

"Sekarang kami harus memasang target baru. Sejujurnya yang kami lakukan musim ini fantastis. Sekarang kami hanya ingin menikmati dan meraih hasil bagus," katanya menambahkan.

Balapan akan lanjut ke MotoGP Australia di Phillip Island pada 27 Oktober
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com