Puig: Rebut Triple Crown Akan Luar Biasa, Mengingat Performa Lorenzo

Honda masih berpeluang memenangi gelar juara tim meski Jorge Lorenzo jeblok. (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta - Bos tim Honda Alberto Puig mengatakan, triple crown akan menjadi pencapaian luar biasa di 2019. Pasalnya, performa Jorge Lorenzo jeblok.

Di MotoGP 2019 Honda telah menyabet dua gelar juara. Yang pertama saat Marc Marquez mengunci gelar juara dunia pebalap, kemudian disusul dengan gelar juara konstruktor usai kemenangan pebalap Spanyol itu di Motegi, Jepang.

Pabrikan Jepang itu masih memungkinkan untuk memenangi gelar juara tim di sisa dua balapan musim ini. Saat ini Repsol Honda cuma terpaut satu poin saja dari Ducati dengan perolehan 408 poin.

Sudah jelas bahwa Marquez menyumbang kontribusi paling besar untuk Repsol Honda setelah mengumpulkan 375 poin hasil kemenangan 11 balapan dan sisanya podium dua. Sedangkan Lorenzo hanya mencetak 23 poin, dan pebalap penguji Stefan Bradl 10 poin.

Di sisi lain, Ducati lebih seimbang. Dari total 409 poin, sebanyak 240 poin disumbangkan Andrea Dovizioso dan 169 poin berasal dari Danilo Petrucci.

"Akan hebat untuk merebut triple crown," Puig mengatakan dilansir Autosport. "Marc sedang berusaha sangat keras, dan memenangi titel tim dalam situasi seperti sekarang ini akan luar biasa."

"Sisi negatif di Phillip Island adalah situasinya dan hasil yang diperoleh Jorge Lorenzo," kata dia.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com