Kisah Marquez Kehabisan Bensin di MotoGP Jepang dan di-Stut Syahrin

Marc Marquez juara di MotoGP Jepang. (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP) Jakarta - Motor Marc Marquez kehabisan bensin dan mogok seusai menyelesaikan balapan MotoGP Jepang. Sang juara dunia pun didorong Hafizh Syahrin menuju area podium.

Marquez berhasil menjadi juara MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (20/10/2019) WIB. Marquez yang tampil dominan mempertahankan posisi terdepannya sejak start.

Ada momen menarik setelah juara dunia musim 2019 ini melewati garis finis. Ketika tengah merayakan kemenangannya di tengah lintasan, motor Honda RC213V milik Marquez tiba-tiba mogok.

Ternyata tunggangannya itu kehabisan bensin. Rider Repsol Honda itu kemudian ditolong oleh koleganya dari Red Bull Tech3 KTM, Hafizh Syahrin, dengan cara di-stut.

Pebalap asal Spanyol itu mengakui jika lampu peringatan bensinnya sudah menyala sekitar dua lap terakhir. Ada sedikit salah perkiraan terkait laju per lap yang memengaruhi konsumsi bahan bakar.

"Kami dan tim awalnya menghitung bahwa kecepatannya adalah satu menit 46 detik, tetapi kemudian saya malah mampu melaju di satu menit 45 detik. Itu memang kabar baik, namun ya tidak untuk konsumsi bahan bakar," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Saat itulah saya sedikit melambatkan kecepatan karena saya tahu kalau tidak begitu saya takkan menuntaskan balapan. Jadi saya melambat dan mencoba mencari cara untuk melaju dengan halus dan kemudian bisa membuka jarak, jadi saya bertahan di sana, dua detik di depan. Tapi alarm bensin menyala di 1,5 putaran terakhir."

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com