Agostini Yakin Marquez Bakal Lewati Rekor-rekornya

Marc Marquez saat berada d jFoto: Toshifumi KITAMURA / AFP Phillip Island - Marc Marquez dinilai bisa memecahkan rekor gelar yang dipegang Giacomo Agostini. Sang legenda sendiri yang yakin The Baby Alien mampu meraihnya.

Marquez baru saja mengunci titel juara dunia MotoGP 2019. Keberhasilan itu membuatnya sudah mengoleksi 6 gelar di kelas tertinggi.

Total, Marquez pun sudah memiliki delapan gelar juara dunia dengan tambahan dari keberhasilannya di kelas 125cc dan Moto2. Pebalap 26 tahun itu tinggal berjarak satu gelar lagi dari catatan Valentino Rossi.

Namun, usia Marquez yang masih muda membuatnya digadang-gadang bisa mengejar rekor milik Agostini. Legenda balap asal Italia itu kini masih tercatat sebagai pemilik trofi juara dunia terbanyak di balap motor, yakni 15 gelar.

Rinciannya, Agostini punya delapan gelar juara dunia kelas 500cc dan 7 gelar 350cc. Tak cuma jumlah trofi, Agostini juga masih menjadi pemegang rekor jumlah kemenangan terbanyak di balap motor yakni 122 kali.

Agostini sendiri merasa yakin Marquez bisa mengejarnya. Usai Marquez memenangi race di MotoGP Australia akhir pekan lalu, pria 77 tahun itu berbicara langsung soal keyakinannya kepada Marquez.


"Mulai besok saya akan mulai melakukan ritual voodoo," kata Agostini seperti dilaporkan Gazzetta dello Sport dan dilansir Tuttomotoriweb.

"Anda sangat bagus. Anda adalah binatang buas. Saya percaya bahwa cepat atau lambat, Anda akan mengambil catatan kemenangan dan gelar juara dunia saya," kata eks rider MV Augusta dan Yamaha tersebut.

Sebelumnya Marquez sudah menanggapi kansnya memecahkan rekor Agostini. Ia merasa hal itu sangat sulit dilakukan. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com