Kualifikasi Piala Eropa: Lumat Liechtenstein 5-0, Italia Jaga Kesempurnaan

Italia menang 5-0 atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Vaduz - Italia menang 5-0 saat bertandang ke markas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil ini menjadi kemenangan kedelapan Gli Azzurri.

Pertandingan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J mempertemukan Liechtenstein vs Italia. Laga dimainkan di Stadion Rheinpark, Vaduz, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Tim tamu menguasai pertandingan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Gol pun berhasil dicetak Italia di awal laga.

Federico Bernardeschi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-2. Striker Juventus itu sukses menceploskan gol usai mendapatkan umpan Cristiano Biraghi. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia.

Liechtenstein mencoba membangun serangan setelah kebobolan, namun serangannya masih dapat dipatahkan barisan pertahanan Italia. Begitu pula dengan tim tamu yang ingin menambah keunggulan, tetapi gagal mencetak angka kembali.

Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol yang dicetak. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia menutup laga di babak pertama.


Di babak kedua, Italia masih mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 75%. Empat gol tambahan pun berhasil dilesakkan Gli Azzurri.

Andrea Belotti menyundul bola tendangan sudut di sisi kanan yang dilepaskan Vincenzo Grifo ke jala Liechtenstein di menit ke-70. Kedudukan bertambah 2-0 untuk Italia.

Skuat asuhan Roberto Mancini itu kembali mencetak gol di menit ke-77. Stephan El Shaarawy memberikan umpan crossing yang langsung ditanduk oleh Alessio Romagnoli ke dalam gawang tim tuan rumah. Skor menjadi 3-0.

Di menit ke-82, gelandang Bryan Cristante memberikan bola terobosan dari tengah kepada El Shaarawy. Striker klub Shanghai Shenhua itu lolos dari jebakan offside dan langsung membobol gawang Liechtenstein, sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Pada injury time, Belotti sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Lagi-lagi bola tandukannya menjebol gawang yang dikawal kiper Benjamin Buchel dan menambah keunggulan Italia menjadi 5-0.

Skor 5-0 untuk kemenangan Italia menjadi hasil akhir di laga tersebut. Italia, yang sudah memastikan lolos ke putaran final, sukses melanjutkan laju kemenangan delapan kali berturut-turut di Grup J dengan torehan 24 poin.

Susunan Pemain

Liechtenstein: Benjamin Buchel; Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Göppel; Martin Büchel; Seyhan Yildiz (Sandro Wofinger 83'), Michele Polverino (Noah Frick 56'), Nicolas Hasler, Dennis Salanović; Robin Gubser (Yanik Frick 63').

Italia: Salvatore Sirigu; Cristiano Biraghi (Leonardo Bonucci 88'), Alessio Romagnoli, Gianluca Mancini, Giovanni Di Lorenzo; Marco Verratti, Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo (Stephan El Shaarawy 63'); Vincenzo Grifo, Andrea Belotti, Federico Bernardeschi (Sandro Tonali 74'). 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com