Ke Semifinal French Open, Jonatan Tantang Axelsen

 Jonatan Christie lolos ke semifinal French Open 2019 (Foto: Antara Foto)
Paris - Jonatan Christie melaju ke semifinal French Open 2019 lewat pertarungan ketat. Jonatan selanjutnya akan menghadapi Viktor Axelsen.

Jonatan mendapat perlawanan sengit dari Anders Antonsen di babak perempatfinal. Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, Jonatan sempat kehilangan gim pertama sebelum akhirnya menang 17-21, 21-19, 21-16.

Pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu harus bertarung selama nyaris 1,5 jam untuk merebut tiket ke semifinal.
 
"Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri," ujar Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

"Di game kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik," katanya.
 
Lolos ke semifinal, Jonatan akan menghadapi Axelsen yang lolos setelah menyingkirkan NG Ka Long Angus 21-17, 21-16. Secara head-to-head, Jonatan kalah 1-3 dari pebulutangkis Denmark itu.
Dengan kemenangan Jonatan, Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal French Open. Sebelumnya, wakil Merah Putih yang sudah lolos adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com