MotoGP Australia: Peluang Marquez Lewati Rekor Doohan

 Marc Marquez berpeluang mematahkan rekor Mick Doohan di MotoGP Australia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Meski sudah mengunci gelar juara dunia MotoGPMarc Marquez punya peluang menorehkan catatan spesial lain. Di MotoGP Australia, ia bisa mematahkan sebuah rekor.

Usai memastikan gelar juara dunia di MotoGP Thailand, Marquez menang di MotoGP Jepang akhir pekan kemarin. Itu jadi kemenangan keempat yang dibukukan rider Repsol Honda tersebut secara beruntun.

Akhir pekan ini, balapan lanjut ke MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (27/10/2019). Marquez berpeluang mematahkan rekor milik Mick Doohan di balapan tersebut.

Jika bisa menaklukkan Phillip Island akhir pekan nanti, Marquez akan tercatat sebagai pebalap Honda dengan jumlah kemenangan paling banyak. Saat ini ia sudah mengoleksi 54 kemenangan, sama dengan Doohan.

Marquez sendiri tercatat pernah dua kali juara di MotoGP Australia. Yang terakhir ia raih pada MotoGP 2017.

"Mick Doohan adalah salah satu yang pertama ada dalam memori saya, Doohan versus Criville di kelas 500cc, jadi menyamai catatan luar biasa miliknya itu spesial bagi saya," kata Marquez seperti dilansir GPOne.

"Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya, saya benar-benar enjoy membalap di sana, khususnya tikungan ke kiri," lanjut juara dunia itu.

"Tapi itu adalah sirkuit di mana yang lainnya, dan khususnya Yamaha, bisa sangat kuat. Biasanya kami dapat banyak saingan di sana dan akan jadi tantangan."

"Target kami tentu saja menang, tapi begitu akhir pekan dimulai, kita lihat saja di mana posisi kami dan memeriksa situasinya. Kami mendekati semuanya dengan mentalitas yang sama," katanya.


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com