Penasaran Medali Emas, Federer Berencana Tampil di Olimpiade 2020 Tokyo

Roger Federer penasaran dengan medali emas di nomor tunggal putra olimpiade. (Steven Ryan/Getty Images) Jakarta - Roger Federer penasaran dengan medali emas pesta olahraga sejagat, olimpiade. Dia berencana tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Federer cukup familiar dengan atmosfer persaingan di olimpiade. Petenis Swiss itu meraih medali emas dan perak dari ajang tersebut. Emas didapatkan Federer dari Olimpiade 2008 di Beijing dengan tampil bersama Stanislas Wawrinka.

Sementara itu, hasil terbaik di nomor tunggal dicatatkan petenis 38 tahun tersebut dengan meraih perak. Federer dikalahkan Andy Murray di final Olimpiade 2012 London.

Dalam debutnya di olimpiade, pada 2000 di Sydney, Federer menjadi semifinalis, kemudian di Athena pada 2004 dia terhenti di babak kedua. Federer juga gagal membuka peluang untuk meraih emas di nomor tunggal putra absen di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro karena cedera.

"Pada akhir final itu saya memutuskan untuk bermain di olimpiade lagi," kata Federer, 38 tahun, seperti dikutip BBC.

"Saya terus berdebat dengan tim saya dalam beberapa pekan belakangan ini, mungkin bulan, saya apa yang harus saya lakukan di musim panas setelah Wimbledon dan US Open," dia menambahkan.

"Saya menjadi pembawa bendera kontingen Swiss dua kali, di Athena dan Beijing, juga meraih medali emas dan perak dan saya akan bermain lagi, makanya saya sangat antusias," kata dia.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com