Ukraina Vs Portugal: Seleccao Das Quinas Terjungkal

Portugal tumbang 1-2 di kandang Ukraina (AP Photo/Efrem Lukatsky) Kiev - Portugal harus menelan pil pahit saat tandang ke Ukraina. Seleccao Das Quinas pulang tanpa poin usai kalah dengan skor 1-2.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B yang dihelat di Olympiyskiy Stadium, Kiev, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB, Portugal tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko.

Portugal baru bisa membalas di pertengahan babak kedua setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih. Tak ada gol balasan tercipta lagi sehingga Portugal menelan kekalahan pertamanya di kualifikasi.

Tim asuhan Fernando Santos itu tertahan di posisi kedua klasemen dengan 11 poin, hanya unggul satu poin dari Serbia di posisi ketiga klasemen. Ukraina memastikan tiket ke putaran final karena sudah punya 19 poin di puncak dengan satu laga tersisa bulan depan.

Jalannya pertandingan

Portugal coba ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan mendapat peluang lewat sepakan bebas Cristiano Ronaldo di menit keempat. Tapi, bola tendangannya malah mengenai badan Danilo dan melebar dari sasaran.

Ukraina dua menit berselang malah unggul duluan lewat Roman Yaremchuk. Diawali free kick Marlos, bola disundul Sergey Krivstov dan bisa ditepis Rui Patricio. Namun, bola muntah dengan cepat disambar Yaremchuk jadi gol


Ukraina Vs Portugal: Seleccao Das Quinas Terjungkal  
 Tertinggal satu gol, Portugal berupaya membuat gol balasan dengan menekan habis pertahanan Ukraina, tapi Ronaldo dkk. kesulitan membuat peluang bersih.

Yang ada, Ukraina malah menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Dari sisi kiri, Vitali Mykolenko melewati adangan pemain Portugal dan melepaskan crossing yang mengarah ke kotak penalti.

Yarmolenko lolos dari pengawasan dua bek tim tamu dan mudah saja menyontek bola ke gawang Patricio. Ukraina unggul 2-0 atas Portugal.
Ukraina Vs Portugal: Seleccao Das Quinas Terjungkal
 Di menit ke-29, Portugal coba membalas tapi bola sepakan Joao Mario bisa ditepis oleh Andriy Pyatov yang sepanjang laga nyaris tak membuat banyak penyelamatan.

Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Ukraina.

Masuk di babak kedua, Ukraina coba mencari gol di menit-menit awal namun Portugal bisa meredamnya. Satu kans didapat Ronaldo pada menit ke-53 ketika menyepak bola dari luar kotak penalti, tapi bisa ditepis Pyatov.

Di menit ke-67, Portugal punya kans bikin gol tapi tandukan pemain pengganti, Bruno Fernandes, meneruskan crossing Silva masih melayang di atas mistar.

Portugal akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-72 setelah wasit Anthony Taylor menghadiahi penalti, usai handball Taras Stepanenko saat menghalau sepakan Bruma.

Stepanenko harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning keduanya. Ronaldo sebagai eksekutor sukses mengecoh Pyatov untuk mencetak gol ke-700 selama kariernya.

 Ukraina Vs Portugal: Seleccao Das Quinas Terjungkal

 Di menit ke-75, Ronaldo hampir mencetak gol lagi ketika lolos dari jebakan offside dan menyontek bola umpan rekannya. Tapi, Pyatov bisa menepisnya di tiang dekat.

Portugal terus berupaya menyamakan kedudukan tapi hingga akhir laga, Ukraina tetap menang 2-1 dan lolos ke putaran final.

 Susunan pemain

Ukraina: Andriy Pyatov; Oleksandr Karavaev, Sergey Krivstov, Mykola Matvyenko, Vitali Mykolenko (Igor Plastun 94'); Taras Stepaneko, Andriy Yarmolenko, Oleksandr Zinchenko, Ruslan Malinovskiy, Marlos Bonfim (Yevhen Konoplyanka 63'); Roman Yaremchuk (Viktor Kovalenko 73').

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho (Bruno Fernandes 56'), Danilo Pereira, Joao Mario (Bruma 68'); Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes (Joao Felix 46').






















 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com