LCR Pertahankan Nakagami untuk Musim 2020

LCR tambah kontrak Takaaki Nakagami sampai 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Motegi - Takaaki Nakagami dipastikan masih akan membalap untuk LCR Honda di 2020. Namun, Nakagami akan melewatkan sisa musim ini karena harus menjalani operasi bahu.

Pebalap Jepang itu menembus MotoGP pada 2018 setelah menghabiskan enam tahun di kelas menengah. Di musim debutnya, Nakagami memang kurang tokcer tapi penampilan itu diperbaikinya di musim ini dengan menembus finis 10 besar di delapan dari 11 balapan yang dituntaskan.

Saat ini Nakagami menghuni peringkat ke-12 klasemen MotoGP usai mengantongi 74 poin, terpaut 28 poin saja dari rekan setimnya Cal Crutchlow yang jauh lebih berpengalaman. Penampilan Nakagami rupanya sudah cukup meyakinkan LCR untuk menambah kontrak dia sampai akhir musim depan.

Balapan kandang di Motegi akhir pekan ini akan menandai laga terakhir Nakagami di 2019, sebelum naik meja medah. "Pertama-tama aku senang bisa bertahan dengan Honda dan tim LCR," ujar pebalap berusia 27 tahun itu di Autosport.

"Aku sudah meningkat banyak di tahun ini dan Honda menunjukkan dukungan besar kepadaku dan memberiku paket motor yang tangguh. Aku yakin bersama-sama kami bisa melanjutkannya di 2020."

"Tentang cederanya, setelah jatuh di Assen aku merasakan sakit dan kekurangan tenaga di bahuku. Aku pergi ke dokter untuk memahami situasinya dan sementara aku bisa balapan di tengah cedera, kondisi ini tidak ideal sehingga kami mesti mengambil keputusan yang sulit bersama Honda dan LCR untuk menjalani operasi ini sekarang."

Untuk mengisi posisi Nakagami, LCR dikabarkan akan merekrut Johann Zarco untuk balapan di Australia, Malaysia, dan Valencia. Pebalap Prancis itu sedang menganggur setelah berpisah dengan KTM. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com