Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris Mengamuk di Kandang Bulgaria 6-0

Inggris menang enam gol tanpa balas di kandang Bulgaria (REUTERS/Anton Uzunov) Sofia - Inggris langsung bangkit usai kekalahan dari Republik Ceko. Melawat ke markas Bulgaria, The Three Lions mengamuk dan menang 6-0
 

Pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A dihelat di Stadion Vasil Levski, Sofia, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

Tim tamu langsung mendominasi permainan sejak laga dimulai. Pada babak pertama, empat gol berhasil dilesakkan skuat asuhan Gareth Southgate itu ke gawang Bulgaria.

Marcus Rashford membuka keran gol Inggris di menit ke-7. Setelah meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Bulgaria, striker Manchester United itu melepaskan bola tembakan yang gagal dihalau kiper. Skor 1-0 untuk timnas Inggris.

The Three Lions menambah keunggulan di menit ke-20. Ross Barkley mencatatkan namanya di papan skor, usai sukses menceploskan bola ke jala Bulgaria berkat umpan matang Raheem Sterling.

Pada menit ke-30, laga sempat berhenti usai fans Bulgaria menyanyikan lagu bernada rasialisme yang ditujukan kepada Sterling dan Tyrone Mings. Tidak sedikit pula pendukung tim tuan rumah melakukan salam Nazi Sieg Heil! yang tabu dilakukan di Benua Biru.

Saat pertandingan kembali dilanjutkan, Barkley kembali menjebol gawang Bulgaria yang dikawal Plamen Iliev di menit ke-32. Bola crossing Harry Kane dari sisi kanan disundulnya ke jala Illiev.

Menjelang turun minum, pertandingan kembali dihentikan akibat nyanyian berbau rasialisme yang diarahkan ke tim Inggris. Laga dilanjutkan lagi setelah segelintir pendukung dengan jaket hitam dipaksa meninggalkan stadion.


Inggris menambah keunggulan lewat gol Sterling menjelang turun minum. Mendapatkan umpan matang Kane di kotak penalti, ia sukses menceploskan gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, Inggris lebih memainkan possesion ball dan menciptakan beberapa peluang melalui Sterling, Kane, dan Barkley. Tetapi bola masih dapat digagalkan oleh kiper Bulgaria.

Sterling sukses mencetak gol keduaya di menit ke-69. Memafaatkan umpan terusan Kane di sisi tengah, ia langsung berhadapan dengan kiper dan menyepak bola mendatar yang meluncur masuk ke jala tim tuan rumah. Skor bertambah 5-0.

Harry Kane menambah keunggulan Inggris menjadi 6-0 lewat golnya di menit ke-85. Setelah berhasil merebut bola dari pemain Bulgaria, kapten The Three Lions itu menembakkkan bola dari sisi kiri yang langsung menghujam gawang Iliev.

Tidak ada gol tambahan lagi hingga pluit akhir dibunyikan. Laga tuntas 6-0 untuk kemenangan Inggris.

Hasil ini membuat Inggris kukuh di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam pertandingan. Sementara Bulgaria mendekam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Anak asuh Gareth Southgate itu masih harus mendulang poin lagi jika ingin memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Sebab Inggris hanya terpaut tiga poin dari Ceko di posisi kedua dan empat poin poin dari Kosovo di uruna ketiga, dengan sisa dua pertandingan. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com