Tontowi/Winny Singkirkan Unggulan Kelima, Fajar/Rian Lolos

Tontowi Ahmad/Winny Kandow ke perempatfinal All England 2019. (Foto: dok. Humas PBSI)Birmingham - Tontowi Ahmad/Winny Oktavia Kandow membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kelima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak kedua All England 2019.

Bermain di Birmingham Arena, Kamis (7/3/2019), Tontowi/Winny yang tidak diunggulkan menang lewat rubber game setelah sempat kehilangan gim kedua. Dalam pertarungan selama nyaris sejam, Tontowi/Winny keluar sebagai pemenang dengan skor 21-15, 16-21, 23-21.

Hasil ini mengantar Tontowi/Winny lolos ke perempatfinal. Keduanya tinggal menunggu lawan yaitu pemenang antara Lu Kai/Chen Lu vs unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisha Higashino.

Kemenangan juga diperoleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Turun sebagai unggulan kedelapan, Fajar/Rian dipaksa kerja keras saat menghadapi ganda putra China nonunggulan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Fajar/Rian lebih dahulu kehilangan gim pertama sebelum comeback untuk merebut dua gim berikutnya yang berjalan dengan ketat dalam kedudukan 13-21, 21-19, 23-21. Fajar/Rian menjadi ganda putra kedua Indonesia yang lolos setelah seniornya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan demikian, Fajar/Rian berhak atas satu tempat di babak delapan besar. Selanjutnya, runner-up Asian Games 2018 itu akan melawan pemenang antara unggulan tiga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kontra Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com