Latihan dan Kualifikasi Bagus, Marquez: Yang Penting Pas Balapan

Marc Marquez tercepat di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Argentina. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)Jakarta - Marc Marquez tampil dominan sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi di MotoGP Argentina. Tapi itu takkan berarti kalau gagal di balapan.


Marquez merebut pole pada kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 38,304 detik, unggul hanya 0,154 detik dari Maverick Vinales di posisi dua.

Raihan ini sekaligus melanjutkan dominasinya sejak latihan bebas pertama. Dia jadi pebalap tercepat pada sesi pertama, ketiga, dan keempat, sementara pada sesi kedua berada di posisi delapan.

Terkait kualifikasi, Marquez menyebut dirinya harus tampil cukup ngotot karena para rival punya laju yang bagus. Kini tugasnya tinggal menuntaskan tren positif sejauh ini dengan balapan yang bagus.

"Ini sudah jadi akhir pekan yang sangat bagus, tapi tentu saja besok yang paling penting. Hari ini di FP3 saya merasa sangat tangguh, lalu di FP4 kami mengalami masalah kecil (di rantai), lalu semua anggota tim bereaksi sangat bagus dan menyiapkan motor lain," ujar Marquez.

"Di kualifikasi saya mencoba menekan karena saya tahu para pebalap lain akan dekat. Sebab di laju satu putaran saya sedikit lebih kesulitan ketimbang di laju balapan penuh, setelannya sangat berbeda."

"Di laju balapan penuh, saya merasa sangat kuat. Kemarin gapnya lebih besar karena daya cengkeramnya lebih minim dan saya merasa seperti lebih mudah melaju. Tapi terlepas dari itu, laju motornya bagus," tandasnya dikutip Crash.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com