Courtois: Aku Masih Salah Satu Kiper Terbaik

Thibaut Courtois menyebut dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia (Foto: David Ramos / Getty Images)Brussels - Thibaut Courtois jadi sorotan gara-gara blunder yang ia lakukan saat Belgia melawan Rusia. Namun Courtois meyakini dirinya masih salah satu kiper terbaik.

Courtois bikin blunder saat Belgia menghadapi Rusia di laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB, Courtois membuat kesalahan yang berbuah gol untuk Rusia.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti sebelum akhirnya kehilangan bola usai diganggu oleh Artem Dzyuba. Bola yang terlepas dimaksimalkan oleh Denis Cheryshev menjadi gol

"Cheryshev menyikutku dan karena itu aku tidak bisa menghentikan bola. Itu adalah kesalahan kecil, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam hidup seorang kiper," ucap Courtois seperti dikutip Marca.

Blunder tersebut menambah sorotan kepada Courtois. Perdebatan muncul soal apakah ia pantas terus jadi starter di Real Madrid. Performa mantan kiper Chelsea itu memang belakangan mendapat kritik.

Pada pertandingan terakhir Madrid melawan Celta Vigo, Courtois dicadangkan oleh Zinedine Zidane. Keylor Navas yang dipercaya untuk main sebagai starter.

Meski demikian, Courtois masih percaya dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Ia hanya merasa disudutkan oleh media Spanyol.

"Aku menganggap diriku sebagai salah satu yang terbaik, meski media Spanyol ingin membunuhku," ujar Courtois seperti dikutip Marca.

"Aku merasa sangat kuat dan tenang karena aku tahu aku berlatih dan bermain dengan baik," katanya.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com