Hasil Liga Inggris: Rashford dan Martial Antar MU Taklukkan Watford

Manchester United menang 2-1 atas Watford. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)Jakarta - Manchester United memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Watford di lanjutan Liga Inggris. Marcus Rashford dan Anthony Martialmenentukan kemenangan MU.

Menjamu Watford di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, MU memulai dengan tertekan. Tim tamu menciptakan sejumlah ancaman namun gagal dimaksimalkan.

MU lalu menunjukkan bagaimana caranya menuntaskan peluang. Dari serangan balik pada menit ke-28, 'Setan Merah' mencetak gol lewat Rashford dengan sepakan on target pertama mereka.

Watford terus berupaya menjaga tekanan ke tuan rumah. Lagi-lagi MU menunjukkan efisiensi dengan gol dari serangan cepat di menit ke-72, kali ini Martial yang mencatatkan nama di papan skor.

Upaya Watford mendapatkan gol baru berhasil di menit ke-90. Abdoulaye Doucoure sempat menghidupkan peluang timnya di sisa waktu, tapi pada akhirnya golnya cuma menipiskan selisih. 

Dengan kemenangan ini, MU menggeser Arsenal dari posisi empat pada klasemen sementara. Paul Pogba dkk mengumpulkan 61 poin sejauh ini dari 31 laga, satu poin lebih banyak dari Arsenal yang baru bermain 30 kali. Watford tertahan di urutan sembilan dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Selepas kick-off, Watford dengan percaya diri langsung tampil menekan. Kerja sama Adam Masina dan Roberto Pereyra membuka ruang untuk Abdoulaye Doucoure. Hanya saja sepakannya tak sempurna sehingga tak cukup mengancam gawang MU.

MU masih kesulitan keluar dari tekanan di awal laga. Sebuah serangan cepat dari Watford di menit ke-11 mengancam mereka, kala umpan lambung dari kanan ditanduk Troy Deeney.

David de Gea sigap menepis bola. Situasi lalu dikuasai pertahanan MU.

Watford terus menekan dan peluang lain didapatkan di menit ke-20. Sepakan Pereyra menyambar sodoran Gerard Deulofeu masih terlalu lemah.

Gol untuk MU! Serangan balik tuan rumah di menit ke-28 membuahkan gol. Luke Shaw berlari dengan bola di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan diagonal ke Marcus Rashford di kanan.

Rashford mengungguli dua pemain Watford dan tinggal menghadapi kiper. Dengan tenang dia menaklukkan Ben Foster dengan sebuah sontekan.

MU nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-32. Dari sepak pojok, bola liar jatuh di kaki Anthony Martial di depan gawang. Hanya saja sepakannya tepat mengarah ke kiper dan dihalau.

Sebuah tusukan dari Rashford di sisi kanan berbuah peluang untuk MU. Tapi sepakannya ke depan gawang tak ada yang menyambut, hingga disapu Christian Kabasele.

Watford mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-44. Deulofeu mengirimkan umpan lambung yang coba disambar Miguel Britos, tapi Chris Smalling sigap menyundul bola ke luar lapangan.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan MU.

Tusukan Deulofeu di menit ke-51 dilanjutkan umpan ke Doucoure, yang lalu diteruskan lagi ke Daryl Janmaat. Sepakan Janmaat melambung.

Tak lama berselang, Deulofeu kembali membuka jalan untuk Watford. Kali ini umpannya ke Pereyra diakhiri tembakan yang masih bisa ditepis De Gea.

Nemanja Matic menahan bola di dalam kotak penalti lalu kehilangan penguasaan oleh Deeney. Bola bergulir ke Will Hughes dan coba diarahkan ke gawang, namun melebar.

Terus ditekan, MU lagi-lagi mencuri gol dari serangan balik. Jesse Lingard menusuk di kanan usai menerima umpan Andreas Pereira, lalu mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti.

Upaya Martial menyontek bola mulanya bisa dihalangi Ben Foster. Tapi ia gagal menguasai bola sepenuhnya dan Martial sigap mencocor bola liar ke dalam gawang.

Watford coba mengejar gol di menit-menit akhir dan mendapatkannya pada menit ke-90. Doucoure mendapatkan bola liar di depan kotak penalti lalu bermain umpan 1-2 dengan Isaac Success.

Doucoure lolos dari adangan para pemain MU lalu menceploskan bola ke dalam gawang. Watford coba menyelamatkan laga di sisa waktu, namun tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

MU: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera (Andreas Pereira 63'), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Jesse Lingard 63'); Marcus Rashford, Anthony Martial (Marcos Rojo 77')

Watford: Ben Foster; Daryl Janmaat (Kiko Femenia 55'), Christian Kabasele, Miguel Britos, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Gerard Deulofeun (Andre Gray 73'), Will Hughes (Isaac Success 81'), Roberto Pereyra; Troy Deeney 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com