Kualifikasi Piala Eropa: Ronaldo Kembali, Portugal Diimbangi Ukraina 0-0

Portugal hanya bermain imbang 0-0 melawan Ukraina di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Rafael Marchante/Reuters)Lisbon - Start Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020 tak mulus. Kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Ukraina.

Tergabung di Grup B, Portugal yang merpakan juara bertahan itu mengawali kualifikasi dengan menjamu Ukraina di Estadio Da Luz, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Ronaldo main sebagai starter dalam laga ini.

Ini jadi penampilan pertama Ronaldo bersama timnas Portugal usai Piala Dunia 2018. Ia dipasang di lini depan bersama Andre Silva dan Bernardo Silva.

Portugal sempat mencetak gol pada menit ke-17 lewat sundulan William Carvalho. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Carvalho sudah ada dalam posisi offside

Ronaldo nyaris membuka keunggulan Portugal pada menit ke-24. Tapi sepakan Ronaldo masih bisa digagalkan oleh Andriy Pyatov.

Ronaldo lagi-lagi jadi ancaman untuk gawang Ukraina. Kali ini ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang memaksa Pyatov melakukan penyelamatan.

Pyatov tampil prima di bawah mistar gawang Ukraina untuk menggagalkan peluang-peluang Portugal. Pyatov melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Andre Silva pada menit ke-57.

Ukraina bukan tanpa peluang. Di menit-menit akhir, Rui Patricio gagal menangkap tembakan Yevhen Konoplyanka dengan sempurna. Bola muntah nyaris disambar Moraes, tapi Ruben Dias lebih dulu membuangnya.

Dengan hasil ini, Portugal ada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan satu poin. Tim arahan Fernando Santos itu selanjutnya akan menghadapi Serbia pada Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com