Hasil Liga Spanyol: Atletico Tundukkan Alaves 4-0

Atletico Madrid menang telak 4-0 atas Alaves. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)Jakarta - Atletico Madrid memetik kemenangan telak saat bertandang ke Alaves. Los Colchoneros menang 4-0.

Bertandang ke Estadio de Mendizorroza, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-29 Laliga, Atletico sudah mampu unggul ketika laga berjalan lima menit.

Umpan terobosan Antoine Griezmann menemui Saul yang menusuk dari sisi kiri. Pemain 24 tahun tersebut kemudian melesakkan gol lewat sepakan yang meluncur lewat celah kaki Fernando Pacheco.

Atletico lantas memberikan pukulan lain untuk Alaves di menit ke-11, kali ini lewat Diego Costa. Pemain timnas Spanyol ini mengubah skor menjadi 2-0 lewat sepakan jarak jauh nan indah dari tepi kotak penalti.

Tertinggal 0-2 membuat tuan rumah berusaha untuk bangkit. Peluang emas diperoleh mereka pada menit ke-28.

Jony melepas umpan silang yang mengarah ke Pina dan diarahkan ke gawang. Bola meluncur melewati Jan Oblak, tapi gol urung terjadi setalah masih ada Saul yang menyapu bola di garis gawang.

Menjelang akhir babak pertama kedua tim sama-sama kesulitan menghasilkan peluang. Hal ini membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Alaves tampil lebih agresif. Keputusan ini membuat lini belakang mereka meninggalkan banyak celah.

Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Diego Simeone untuk semakin menjauh di menit ke-61. Lewat sebuah serangan balik, Griezmann mengirim umpan terobosan yang melepaskan Alvaro Morata dari jebakan offside. 

Morata yang tak mendapat tekanan berarti dari bek Alaves sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Atletico kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-0 usai Thomas Partey mencetak gol dua menit jelang laga berakhir. Sepakan jarak jauhnya yang meluncur ke kiri gawang El Glorioso tanpa mampu dihadang Pacheco.
Tambahan tiga poin ini membuat Los Rojiblancos bertahan di peringkat kedua dengan 59 angka dari 29 laga. Mereka mampu merapatkan jarak menjadi 10 poin dengan Barcelona di puncak klasemen.

Sementara bagi Alaves, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi lima. Skuat besutan Abelardo punya 44 poin, berselisih dua angka dari Getafe yang berada satu strip di atas mereka.

Susunan pemain:

Alaves : Fernando Pacheco; Laguardia, Ximo Navarro, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Manu Garcia, Tomas Pina (Wakaso 68'), D. Brasanac (Takeshi Inui 58'), Jony, John Guidetti, Jonathan Calleri (Twumasi 73')

Atletico Madrid : Jan Oblak; Juanfran, Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Saul, Koke, Thomas Partey; Diego Costa (Thomas Lemar 46'), Antoine Griezmann (Angel Correa 7'), Alvaro Morata (Nikola Kalinic 62')
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com