Ketatnya FP2 MotoGP Argentina: 21 Pebalap Berjarak Tak Sampai 1 Detik

21 pebalap teratas di sesi FP2 MotoGP Argentina berjarak tak sampai satu detik (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)Rio Hondo - Sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina berlangsung ketat. Selisih waktu di antara 21 pebalap teratas tidak sampai satu detik.

Pada sesi FP2 MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (29/3/2019) waktu setempat, persaingan ketat terjadi pada 10 menit terakhir. Para pebalap berlomba-lomba membukukan catatan waktu terbaik demi mengamankan posisi di 10 besar dan langsung ke Q2.

Andrea Dovizioso tampil sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,181 detik. Rider Ducati itu cuma unggul 0,009 detik atas Jack Miller yang ada di posisi kedua.

Jorge Lorenzo, yang menempati posisi ke-21 pada sesi FP2, mencatatkan waktu 1 menit 40,159 detik. Itu berarti selisih waktunya dengan Dovizioso tak sampai satu detik, tepatnya 0,978 detik.

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, menilai ada beberapa alasan mengapa catatan waktu para pebalap tidak berbeda jauh.

"Ini adalah trek cepat, catatan waktu kami di bawah satu menit 40 detik, jadi itulah kenapa saya kira gapnya tidak begitu besar," kata Zarco kepada situs resmi MotoGP.

"Dan level cengkeramannya tidak terlalu bagus, jadi saya pikir pebalap terbaik saat ini tidak benar-benar bisa memaksimalkan potensi motornya, jadi itu memberi kami peluang untuk lebih bisa bersaing."

Sudah sengit sejak latihan bebas, sesi kualifikasi pun diprediksi juga bakal berjalan ketat. Sesi kualifikasi MotoGP Argentina akan digelar pada Minggu (31/3/2019) dini hari WIB.

"0,1 detik bisa mengeser kami dari posisi kelima atau keenam, jadi tentu kualifikasi akan berat. Kami harus membalap sampai pada batasnya, tidak membuat kesalahan agar dapat posisi sebaik mungkin," ujar pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com