Rossi vs Marquez Panas Lagi di MotoGP Argentina?

Marc Marquez dan Valentino Rossi akankah terlibat duel panas lagi di akhir pekan ini pada gelaran MotoGP Argentina (Mirco Lazzari gp/Getty Images)Jakarta - Mungkin tidak ada sirkuit yang menghadirkan cerita perselisihan Marc Marquez dan Valentino Rossi sepanas di Argentina. Akhir pekan ini, adakah duel lagi?

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2014, sebenarnya ada beberapa duel yang layak di-highlight di MotoGP Argentina. Salah satunya adalah bagaimana persaingan antara Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di 2016.

Tapi, yang terpanas dari yang paling panas adalah perselisihan antara Rossi dan Marquez. Di Sirkut Autódromo Termas de Río Hondo inilah hubungan mereka untuk kali pertama retak pada tahun 2015.

Menjalani duel sengit saat balapan menyisakan dua lap, Marquez terjatuh usai menyenggol ban belakang Rossi. The Doctor, yang memulai race dari posisi delapan keluar sebagai juara.

Tak ada perselisihan terjadi antara kedua rider usai balapan. Marquez masih menyanjung The Doctor tetap sebagai idolanya, bahkan setelah membuatnya mengalami crash.

Meski terlihat baik-baik saja, apa yang terjadi di Argentina dianggap sebagai awal 'perang' kedua pebalap itu. Di akhir musim itu jugalah terjadi insiden tendangan Rossi pada Marquez di MotoGP Malaysia.

Hubungan Rossi dengan Marquez tak pernah benar-benar baik sejak kejadian di Sepang. Dan makin bertambah buruk setelah muncul insiden, lagi-lagi, di MotoGP Argentina musim lalu.

Kali ini gantian Rossi yang jatuh saat berduel dengan Marquez. Marquez yang mencoba menyalip Rossi dari sisi dalam, menyenggol dengan keras body motor Yamaha. Itu membuat Rossi agak melebar ke luar lintasan dan kemudian terjatuh saat ban depan tunggangannya melindas luar trek.

Rossi terlihat marah-marah dengan insiden itu. Perseteruan yang ternyata berlanjut ke luar lintasan.

Usai balapan, Marquez mencoba meminta maaf pada Rossi dengan mendatangi garasi pebalap gaek itu. Tapi upaya permintaan maaf Marquez ditolak mentah-mentah. Marquez, yang dapat tiga penalti di sepanjang race, dicegah masuk dan diusir oleh sahabat Rossi Alessio Salucci


Duel Rossi dan Marquez berpotensi terjadi lagi pada balapan di akhir pekan ini. Marquez tampil solid saat finis kedua di MotoGP Qatar dua pekan lalu, sementara pada balapan yang sama Rossi juga terlihat meyakinkan dengan finis kelima meski start dari urutan 14. 

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com