Hasil Liga Inggris: City ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Bournemouth 1-0

Hasil Liga Inggris: City ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Bournemouth 1-0Jakarta - Gol Riyad Mahrez memastikan Manchester City menang tipis 1-0 atas Bournemouth. Hasil ini sudah cukup untuk membawa City ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

Manchester City sukses meraih tiga angka saat bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (3/2/2019) malam WIB, pada pekan ke-29 Liga Inggris. The Citizensmenang 1-0 lewat gol tunggal Riyad Mahrez di menit ke-55.

City yang sangat dominan di laga ini dengan pengusaan bola sebesar 80 persen. Sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol lain.

Tercatat mereka mampu membuat 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah. Namun upaya The Citizens tersebut tak membuahkan hasil karena kegemilangan Artur Boruc.

Namun kemenangan tipis di markas Bournemouth sudah cukup untuk menggeser sementara Liverpool dari puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 71 poin dari 29 laga, unggul dua angka dari The Reds.

Liverpool sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-29 saat menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019). Sementara itu, Bournemouth tertahan di posisi 12 dengan 34 poin.

Jalanya Pertandingan

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Sementara tuan rumah memilih untuk bertahan cukup dalam demi meredam agresivitas The Citizens.

Strategi Eddie Howe ini terbukti jitu . Dimana tim tamu tak sekalipun membahayakan gawang Artur Boruc di 30 menit awal babak pertama.

Ancaman bebahaya baru dihadirkan oleh City ketika laga memasuki menit ke-31. Sepak pojok Kevin De Bruyne mampu disambut Nicolas Otamendi dengan tendangan salto. Namun arah bola masih melambung tipis dari gawang Bournemouth.

Kesulitan menembus lini belakang tuan rumah lewat open play, City berusaha mengoptimalkan bola mati untuk menghasilkan peluang. Dari skema sepak pojok The Citizens kembali mengancam di menit akhir babak pertama.

Umpan Riyad Mahrez mampu diteruskan oleh Bernardo Silva. Bola liar masih mampu diamankan oleh Boruc.

Sepanjang babak pertama skuat Pep Guardiola sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka menguasai pengusaan bola hingga 83 persen dibanding Bournemouth yang mencatatkan 17 persen.

Namun City hanya mampu melepas satu sepakan ke arah gawang tuan rumah di 45 menit pertama. Sedangkan Bournemouth yang memilih fokus bertahan tak sekalipun melepas tembakan.

Minim peluang, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua situasi masih tak banyak berubah, City tetap tampil menyerang mengurung lini pertahanan The Cherries. Usaha The Citizens baru membuahkan hasil di menit ke-54.

Gol pembuka City bermula dari tusukan David Silva yang menciptakan kepanikan di jantung pertahanan Bournemouth. Bola kemudian disodorkan ke Riyad Mahrez yang melepaskan sepakan mendatar untuk membobol gawang tuan tumah.

Tertinggal 0-1 membuat Bournemouth mau tak mau harus keluar menyerang. Hal ini justru menguntungkan City yang kini punya banyak ruang dalam menyerang.

Di menit ke-64, skuat Guardiola hampir saja menggandakan lewat Sterling. Ia memaksimalkan umpan terobosan Mahrez untuk terbebas dari jebakan offside. Meski dalam posisi bebas, sepakan pria 24 tahun ini masih ditepis Boruc.

Kiper asal Polandia ini kembali menjadi penghalang Sterling mencetak gol di laga ini. Pada menit-77, ia terbang menyongsong bola yang mengarah ke sayap City ini. Setelah Jack Simpson tak sempurna menghalau bola.

Kegemilang Boruc tak berhenti sampai disini. Ia mementahkan sundulan Mahrez di dapan gawangnya di menit ke-86.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 1-0 untuk The Citizens menutup laga di Vitality Stadium.
Susunan pemain:

Bournemouth: Boruc; Daniels, Simpson (Ibe 83'), Mepham, Clyne (Diego Rico 84'); Fraser, Surman, Ake, Smith; Brooks (Brooks 75'); King

Manchhester City: Ederson; Walker, Stones (Kompany 48'), Otamendi, Zinchenko; De Bruyne (Mahrez 45'), Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero (Jesus 90'), Sterling

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com