Stadion San Siro Akan Dirobohkan, Milan dan Inter Bakal Punya Kandang Baru

Stadion San Siro Akan Dirobohkan, Milan dan Inter Bakal Punya Kandang BaruMilan - Stadion San Siro kabarnya akan dirobohkan pada tahun 2023. AC Milan dan Inter Milan sudah bersepakat membangun kandang baru yang lebih modern.

Milan dan Inter sudah sejak beberapa tahun terakhir dikabarkan tengah mengupayakan membangun stadion baru. Saat ini kedua klub raksasa Italia itu berbagi stadion untuk menjalani beragam kompetisi. Soal status kepemilikan, San Siro terdaftar milik Pemerintah Kota Milan.

Surat kabar La Republicca mengklaim kalau Milan dan Inter pada akhirnya telah mencapai kesepakatan untuk membangun stadion baru bersama-sama. Kandang bersama itu akan dibangun dalam radius 100 meter dari lokasi San Siro saat ini.

Biaya pembangunan stadion itu disebut mencapai angka 600 juta euro, atau setara dengan Rp 9,6 triliun.

Selain punya konsep yang jauh lebih modern, stadion baru tersebut akan memiliki area parkir yang luas. Sementara kapasitasnya berada di kisaran 60.000 tempat duduk - lebih kecil dibanding San Siro yang mampu menampung lebih dari 80.000 orang.

Dibangun pada 1926, San Siro (atau dikenal juga dengan Giuseppe Meazza) masih menjadi salah satu stadion paling ikonik di Eropa. Milan sudah berulang kali dikabarkan akan membangun stadion baru milik sendiri. Namun belum ada realisasinya sampai kini.


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com