Jonatan Lolos Babak Kedua All England, Fitriani Tumbang

Jonatan Christie saat bermain di babak pertama All England 2019.  (dok. Humas PBSI)Jakarta - Jonatan Christie melaju ke babak kedua All England 2019. Tapi, Fitriani harus pulang cepat dan wakil tunggal putri Indonesia pun habis. 

Dalam pertandingan di Arena Birmingham, Rabu (6/3), Jonatan mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun dengan skor 21-16, 21-19. Pertandingan itu bergulir dalam tempo 46 menit. 

"Ada faktor keberuntungan juga di gim kedua. Pada gim pertama, saya agak nervous, di awal-awal masih cari-cari cara main. Tahun ini rasanya beda, biasanya di All England bolanya agak berat, kali ini agak kencang," kata Jonatan usai pertandingan

"Waktu tertinggal 11-19 itu, saya hanya main nothing to lose saja. Mungkin Lee ada trauma, sudah leading jauh jadi tersusul. Sebetulnya, permainan dia tidak jauh beda dengan yang sebelumnya, saya lebih berusaha untuk tidak mengikuti tipe mainnya dia yang agak lambat," peraih medali emas Asian Games 2018 itu menjelaskan. 

Di babak kedua, Jonatan berpotensi berjumpa Kidambi Srikanth dari India. Srikanth akan berebut tiket babak kedua dengan pemain nonunggulan Brice Leverdez (Prancis). 

Jonatan enggan berandai-andai lawan di babak kedua. Dia akan menanti pemenang lebih dulu. 

"Untuk lawan Srikanth, masih belum tahu ya, karena kan Srikanth harus melawan Brice (Leverdez) dulu," kata Jonatan.

Hasil negatif juga dituai tunggal putri, Fitriani. Juara Thailand Terbuka itu dikalahkan unggulan keenam dari China, He Jingbio, dengan skor 21-17, 15-21, dan 10-21. 

Dengan kekalahan Fitriani, tunggal putri Indonesia pun tak bersisa di turnamen berhadiah total USD 1 juta itu. Di laga sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung disingkirkan unggulan kedua, Nozomi Okuhara dari Jepang. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com