Valentino Rossi: Fabio Quartararo Menjengkelkan...

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aragon - Valentino Rossi berseloroh soal penampilan apik Fabio Quartararo di MotoGP 2019. Rider Prancis itu dinilai menjengkelkannya di trek.

Quartararo adalah rookie milik tim Petronas Yamaha SRT. Di musim pertamanya tampil di kelas MotoGP, rider yang baru genap berusia 20 tahun itu langsung bersinar.

Quartararo sudah meraih empat kali podium; dua kali runner up dan dua kali finis ketiga. Terakhir, ia memberi perlawanan sengit kepada Marc Marquez di MotoGP San Marino, sebelum tersalip di lap akhir dan cuma finis kedua. Quartararo kini sementara berada di peringkat 7 klasemen MotoGP.

Performa Quartararo itu dikomentari bintang utama tim pabrikan Yamaha, Rossi. The Doctor, sambil bercanda, menilai penampilan juniornya itu begitu menjengkelkan.


"Yamaha telah bekerja. Tampaknya semua rider Yamaha dalam kondisi yang baik sekarang, juga karena kami harus, karena kami punya Quartararo, yang menjengkelkan," ucap Rossi kepada Sky Sport seperti dilansir Speedweek.

"Setiap kali dia berada di trek, dia setengah detik lebih cepat dari yang lain. Dan jika Anda menggunakan motor yang sama, maka Anda harus berusaha tampil maksimal, agar tidak terlalu jauh."

"Di satu sisi itu sungguh memalukan, karena kami semua akan lebih suka jika dia tidak berada di sana. Tapi di sisi lain, itu bagus karena itu membuat kami semua mengemudi lebih cepat," ujar pebalap berusia 40 tahun itu.


Rossi mengakui, Quartararo memang punya bakat luar biasa. Selain itu, Quartararo belum punya beban sehingga penampilannya tak terganggu.

"Dia punya bakat luar biasa. Saya berharap dia cepat, tetapi tidak terlalu cepat juga, tidak ada yang mengharapkan itu. Apa yang dia lakukan, bahkan di sesi latihan sangat luar biasa. Kehati-hatian sebagai rookie di kelas ini adalah keuntungan tambahan. Dia naik motor dan tidak memikirkan apa-apa, juga tidak punya pengalaman negatif," jelas pebalap tim Monster Energy Yamaha itu.

Valentino Rossi: Fabio Quartararo Menjengkelkan...
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com