Anthony Ginting dan Vito Jejak 16 Besar Korea Open

Foto: dok. Humas PBSI
Incheon - Anthony Sinisuka Ginting dan Sesar Hiren Rhustavito sama-sama melaju ke babak 16 besar Korea Open 2019. Mereka memetik kemenangan di babak pertama.

Dalam pertandingan di Incheon Ariport Skydome, Rabu (25/9/2019), Anthony menghadapi pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Dia menang dua gim langsung 21-16, 22-20 dalam tempo 45 menit.

"Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain menyerang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Selain itu, saya lebih tenang, lebih yakin dan fokus. Saya juga melihat arah bola dia, posisinya di mana, kebiasaannya bagaimana," Anthony menambahkan.

Anthony akan menghadapi pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen, di babak kedua besok. Laga itu menjadi duel keempat Anthony dengan Jorgensen.

"Dengan Jan O sudah lama enggak ketemu. Jadi, saya harus lihat lagi permainannya, mempelajari kelebihan kelemahan dan mempersiapkan strateginya," ujar Anthony.

"Saya harus mempersiapkan istirahat yang cukup dan mungkin agak lebih, untuk membalikkan kondisi. Karena, kemarin di China Open juga harus bertanding rubber game semua. Sebenarnya, saya sudah biasa bukankah kan kalau berlatih di Jakarta dua kali dan pertandingan berurutan juga sudah sering," dia menambahkan.

"Tapi, tentu kalau lagi pertandingan gini ada tekanan lebih. Jadi, ya buat pemulihan harus lebih jaga istirahat, jaga makan sama tanya juga ke fisioterapi apa yang bagus untuk membalikkan kondisi saya. Sama persiapkan lagi mentalnya," Anthony menjelaskan.

Hasil positif juga dituai Vito, sapaan karib Shesar Hiren Rustavito. Vito mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-12, 21-9.

Vito menghadapi pebulutangkis China Lu Guang Zu, yang lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Chen Long. Guang Zu menang tiga gim 21-15, 13-21, dan 21-13.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com