Man City Vs Watford: Bernardo Hat-trick, Citizens Pesta 8-0

Manchester City menang telak 8-0 atas Watford. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta - Manchester City berpesta gol saat menjamu Watford di pekan keenam Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, sang jawara bertahan menang telak 8-0!

Menjamu Watford di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019) malam WIB, City langsung menggebrak di awal pertandingan. David Silva sudah mencetak gol saat laga baru berjalan 52 detik.

City lantas menambah empat gol lagi hingga menit ke-18 lewat Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi. Skor 5-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, The Citizens tak mengendur. Bernardo bikin dua gol lain, disusul torehan Kevin de Bruyne. Skor 8-0 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Dengan kemenangan ini City naik ke posisi dua, mengumpulkan 13 poin dari enam laga. Sementara Watford belum beranjak dari dasar klasemen dengan dua poin.


Jalannya Pertandingan

Belum semenit pertandingan berjalan, City sudah memimpin. Kevin de Bruyne mengirimkan umpan cantik ke depan gawang dan disambar David Silva.

Watford balas mengancam di menit keempat dari serangan balik. Gerard Deulofeu menusuk sendirian lalu mengecoh Nicolas Otamendi, hanya saja sontekannya masih melebar meski sudah menaklukkan Ederson.

Penalti! City mendapatkan hadiah penalti di menit keenam setelah Ben Foster menjatuhkan Riyad Mahrez. Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan tendangan ke arah tengah.

City mendapatkan tendangan bebas di menit ke-11, setelah aksi meliuk-liuk Mahrez dihentikan dengan ganjalan Abdoulaye Doucoure. Mahrez mengambil tendangan itu dan sepakannya masuk ke gawang usai membentur Tom Cleverley. 3-0 untuk City di menit ke-12.

GOL! City bikin gol keempat di menit ke-15. Umpan sepak pojok De Bruyne sempat dibelokkan Aguero, lalu jatuh ke Bernardo Silva yang bebas di depan kotak penalti. Dengan mudah ia menanduk bola ke dalam gawang.

5-0! City mencetak gol lain tiga menit kemudian. De Bruyne melepaskan umpan terobosan ke Aguero di kiri dari tendangan bebas, yang diteruskan dengan umpan silang. Otamendi ada di tiang jauh untuk mencocor bola.

Nyaris gol keenam buat City di menit ke-25. Aguero lolos dan tinggal menghadapi kiper setelah menerima umpan De Bruyne. Ia mencungkil bola, namun melebar saja.

Aguero kembali menebar ancaman untuk Watford dua menit berikutnya. Kali ini sepakannya hanya menghantam tiang gawang.

Percobaan David Silva di menit ke-30 masih membentur pemain. Sementara Watford mencoba balas mengancam lewat tusukan Deulofeu, Cleverley, dan Pereyra. Tapi Otamendi menghentikan aksi Pereyra. 


City mendapatkan dua peluang di menit ke-44. Sundulan Aguero menyambut umpan De Bruyne dihalau kiper, upaya selanjutnya dari Bernardo melebar saja. Babak pertama tuntas tak lama berselang.

Setelah percobaan Kyle Walker di menit pertama babak kedua melambung, City mencetak gol keenam. David Silva meneruskan bola yang diselamatkan Aguero, lalu dicocor oleh Bernardo.

7-0! Bernardo mencetak hat-trick pada menit ke-60 usai menuntaskan umpan silang De Bruyne dari kanan. City benar-benar tanpa ampun.

Nyaris City mendapatkan gol kedelapan enam menit berselang. Angelino terbebas di sisi kiri dan menerima umpan dari David Silva, untuk meneruskannya ke tengah kotak penalti. Mahrez menanduk, bola cuma menghantam mistar gawang.

Watford menciptakan peluang di menit ke-72. Deulofeu menusuk di sisi kiri dan melepaskan sepakan dari sudut sempit. Tendangannya bisa dihalau Ederson.

Sepakan Rodri di menit ke-81 masih bisa dihalau Foster. Tapi kiper Watford itu tak bisa mencegah gawangnya kembali dijebol City empat menit kemudian. Menerima bola di depan kotak penalti, De Bruyne melepaskan sepakan keras yang berakhir di dalam gawang.

De Bruyne hampir mencetak gol kesembilan untuk City. Sontekannya masih melebar tipis di kiri gawang. Pertandingan tuntas dengan skor 8-0.


Susunan pemain:

Man City: Ederson; Kyle Walker (Joao Cancelo 54'), Fernandinho, Nicolas Otamendi (Eric Garcia 63'), Benjamin Mendy (Angelino 46'); Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Etienne Capoue; Dimitri Foulquier (Roberto Pereyra 33'), Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Gerard Deulofeu (Andre Gray 77')

 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com