Bobol Gawang Cologne, Coutinho Masuk Daftar Langka Pemain di Eropa

Philippe Coutinho mencetak gol perdananya bersama Bayern Munich. (Foto: Michael Dalder/REUTERS)
Jakarta - Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya di Bayern Munich saat melawan FC Cologne. Ia masuk daftar langka pemain yang mencetak gol di empat liga top Eropa.

Bayern memetik kemenangan 4-0 saat menjamu Cologne di Allianz Arena, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Coutinho mencetak salah satu gol, sementara Robert Lewandowski bikin dua gol dan Ivan Perisic membuat satu gol lainnya

Itu jadi gol pertama Coutinho sejak gabung Die Roten pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejauh ini gelandang asal Brasil itu sudah lima kali tampil.
 

Apresiasi besar diberikan Coutinho kepada Lewandowski, yang rela memberikan penalti kepadanya dan membuang kesempatan mencetak hat-trick.

"Robert Lewandowski meminta saya untuk mengambil penalti itu. Ia menunjukkan sikap yang hebat karena ia punya kesempatan untuk mencetak hat-trick di laga tadi andai menjadi eksekutor," kata Coutinho kala ditanya Bundesliga seusai pertandingan.


"Tetapi ia malah memberikan kesempatan kepada saya untuk mencetak gol pertama. Oleh karenanya saya berterima kasih kepada Lewandowski," tambahnya.

Dengan gol itu, Coutinho masuk daftar langka pemain yang berhasil mencetak gol di empat liga top Eropa. Ia sebelumnya sudah bikin gol di Serie A, Premier League, dan LaLiga.

Coutinho menjadi orang kelima setelah Bojan Krkic, Kevin-Prince Boateng, Jonathan de Guzman, dan Obafemi Martins di daftar tersebut.

Sebelumnya, Coutinho mencetak tiga gol di Serie A kala berkostum Inter Milan, 41 gol di Premier League saat membela Liverpool, serta 18 gol di LaLiga ketika masih menjadi pemain Espanyol dan Barcelona.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com