Hasil Liga Italia: Sempat Unggul, AC Milan Ditekuk Torino 1-2

AC Milan kalah 1-2 dari Torino di pekan kelima Liga Italia 2019/2020. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Turin - AC Milan gagal meraih poin saat menghadapi Torino di pekan kelima Liga Italia 2019/2020. Sempat memimpin, Rossoneri tumbang dengan skor 1-2.


Bermain di Stadion Olimpico Torino, Jumat (27/9) dini hari WIB, Milan sedianya tampil menekan. Di menit 9, peluang didapat lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu, akibat pelanggaran Lyanco kepada Krzysztof Piatek. Namun, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Torino.

Sembilan menit berselang, Milan bahkan bisa unggul duluan. Berawal dari pelanggaran Lorenzo De Silvestri kepada Rafael Leao di kotak penalti Torino, wasit langsung menunjuk titik putih. Piatek, yang menjadi eksekutor, berhasil menaklukkan kiper Torino, Salvatore Sirigu. 1-0 untuk Milan.

Pada menit ke-21, Milan hampir menggandakan keunggulan lewat sundulan Rafael, namun upayanya bisa digagalkan Sirigu. Dua menit setelahnya, giliran sepakan jarak jauh Calhanoglu yang ditepis kiper Torino tersebut.

Piatek kembali memperoleh peluang di menit ke-42 lewat situasi sepak pojok. Namun sundulannya masih gagal menemui sasaran.

Torino, yang hampir tidak memberikan ancaman sama sekali di paruh pertama, nyaris menyamakan skor di perpanjangan waktu jelang istirahat. Andrea Belotti melepaskan tembakan, namun bolanya masih melambung di atas mistar. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Torino berusaha bangkit. Aksi individu Ola AIna di menit ke-49 membuka ancamannya, di mana sepakan kerasnya dari sisi kiri bisa diamankan kiper Milan, Gianluigi Donarumma.


Milan balas menekan di menit ke-53. Lewat sebuah serangan balik, Alessio Romagnoli mengirim umpan dari sisi kanan ke Piatek, namun tendangan mendatar striker asal Polandia itu masih melenceng.

Pada menit ke-72, Torino akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sepakan jarak jauh Belotti gagal diselamatkan Donnarumma. Skor menjadi 1-1.

Empat menit berselang, Granata berhasil membawa Torino berbalik unggul. Berawal dari tendangan jarak dekat Simone Zaza yang ditepis Donnarumma, bola liar langsung diteruskan Belotti dengan tendangan salto. Il Gallo berhasil menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya, dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Milan sementara tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia dengan raihan 6 poin dari 5 laga. Adapun Torino berhasil naik ke posisi kelima dengan perolehan 9 poin. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com