Roma Ditumbangkan Atalanta 0-2 di Olimpico

AS Roma dikalahkan Atalanta 0-2 di lanjutan Liga Italia (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma - AS Roma mendapat hasil negatif kala menjamu Atalanta di lanjutan Liga Italia. Giallorossi dikalahkan tamunya itu dengan skor 0-2.

Duel Roma vs Atalanta di pekan kelima Liga Italia digelar di Stadion Olimpico, Kamis (26/8/2019) dini hari WIB. Setelah imbang tanpa gol di paruh pertama, dua gol tercipta di paruh kedua.

Atalanta membobol gawang Roma lewat sepakan Duvan Zapata untuk membuka keunggulan pada menit ke-70. Gol dari Martin de Roon di menit ke-90 kemudian memastikan tiga poin untuk tim tamu.

ni jadi kekalahan pertama Roma di Liga Italia 2019/2020. Tim arahan Paulo Fonseca itu tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, Atalanta menembus tiga besar berkat kemenangan ini. Mereka naik ke peringkat ketiga dengan 10 poin.


Jalannya Pertandingan

Atalanta lebih banyak menyerang di menit-menit awal. Tim tamu menyerang dengan mengirimkan umpan-umpan silang ke kotak penalti, tapi tak menghasilkan peluang bersih.

Leonardo Spinazzola melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Atalanta dan mengakhiri pergerakannya itu dengan tembakan. Namun bola sepakannya diblok pemain Atalanta.

Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Atalanta. Aleksandar Kolarov yang jadi eksekutor tak mampu memaksimalkan kesempatan setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Peluang Roma lewat sundulan Chris Smalling belum membuahkan hasil. Tandukan Smalling meneruskan sepak pojok belum tak menemui sasaran.

Edin Dzeko mendapat kans bagus usai menerima bola dari Spinazzola. Sepakannya dari sisi kiri kotak penalti Atalanta mengarah ke gawang, tapi ditepis Pierluigi Gollini dengan satu tangan.


Roma mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-59. Nicolo Zaniolo menggiring bola hingga ke kotak penalti dan sempat mengecoh kiper Atalanta.

Zainolo yang terus mencari ruang kemudian melepaskan tembakan. Namun sepakannya diblok oleh Rafael Toloi.

Giliran Atalanta yang membuang kesempatan emas untuk mencetak gol. Berdiri bebas saat menyambut tendangan sudut, Luis Palomino tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Atalanta memecah kebuntuan pada menit ke-70. Duvan Zapata menjebol gawang Roma usai menerima bola dari Freuler.

Gol ini berawal dari operan Jordan Veretout yang dipotong oleh Papu Gomez. Freuler kemudian mengoper kepada Zapata yang menuntaskannya dengan tendangan keras di dalam kotak penalti.

Roma nyaris menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Nikola Kalinic memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta, tapi sepakannya diblok oleh Gollini.

Zapata nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima bola dari Hateboer, Zapata melepaskan tembakan. Sial bagi Atalanta, bola sepakan Zapata membentur tiang gawang.

Atalanta menggandakan keunggulan sekaligus menyegel kemenangan pada menit ke-90. Kelengahan lini belakang berujung gol untuk tim tamu.

Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, bola disundul oleh Mario Pasalic dan mengarah kepada Marten de Roon yang ada di tiang jauh. Luput dari pengawalan lini belakang Roma, De Roon menanduk bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Smalling, Fazio (Kalinic 75), Kolarov; Florenzi, Cristante, Veretout, Spinazzola (Juan Jesus 55); Pellegrini, Zaniolo (Mkhitaryan 64); Dzeko

Atalanta: Gollini; Toloi, Kjaer, Palomino; Hateboer, Freuler, De Roon, Castagne; Malinovskyi (Gosens 78); Gomez (Pasalic 87), Ilicic (Duvan Zapata 60) 

 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com