Megan Rapinoe Jadi Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia FIFA 2019

Megan Rapinoe. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Megan Rapinoe kini setara Lionel Messi, usai menjadi Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia 2019. Pemain Amerika Serikat itu menyabet penghargaan dari FIFA.

Rapinoe menyabet gelar The Best FIFA Women's Player 2019, dalam acara The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9).

Dalam merebut penghargaan itu, Rapinoe mengalahkan rekan setimnya di Timnas AS, Alex Morgan, serta pemain Inggris Lucy Bronze

Gelar ini diraih usai Rapinoe mengantar Timnas AS menjadi juara Piala Dunia Wanita 2019 beberapa waktu lalu. Tak cuma itu, ia juga menjadi ikon perlawanan pada masalah-masalah sosial.

Rapinoe, yang dikenal seorang gay, juga cukup lantang menentang rasisme, homofobia, dan ketimpangan ekonomi, dari lapangan hijau. Usai menerima gelar tersebut, pemain 34 tahun itu mengajak membuat perubahan.

"Beberapa kisah yang menginspirasi saya tahun ini adalah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Penampilan luar biasa mereka di lapangan dan reaksi mereka terhadap rasisme menjijikkan yang harus mereka ambil," ucap Rapinoe, seperti dilansir BBC.

"Jika kami benar-benar ingin punya perubahan berarti, jika semua orang selain Sterling atau Koulibaly marah, jika semua orang marah oleh homofobia, kami punya peluang luar biasa sebagai pemain sepak bola profesional, begitu banyak kesuksesan, adalah platform luar biasa."


"Saya meminta semua orang di sini, meminjamkan platform Anda kepada orang lain, berbagi kesuksesan Anda. Kami punya kesempatan unik untuk menggunakan game ini untuk benar-benar mengubah dunia menjadi lebih baik. Saya harap Anda menggunakan hati Anda, melakukan sesuatu, kami memiliki kekuatan luar biasa dalam ruangan ini," seru pemain Reign FC tersebut.

Rapinoe pun bersanding dengan Lionel Messi di panggung The Best FIFA Football Awards 2019. Sebelumnya, bintang Barcelona tersebut menyabet gelar The Best FIFA Men's Player 2019, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com