Ahsan Cedera, The Daddies Absen dari Korea Open

 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mundur dari Korea Open 2019. (Fabrice Coffrini/AFP)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mundur dari turnamen bulutangkis Korea Open 2019 di Incheon. Sebab, Ahsan harus menjalani pemulihan dari cedera.

Hendra/Ahsan melaju ke final turnamen BWF level 10000, China Open 2019, Minggu (22/9/2019). Ganda putra nomor dua dunia yang dijuluki The Daddies itu mengakhiri turnamen sebagai runner-up setelah dikalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 18-21, 21-17, 15-21.

Hendra dan Ahsan mengakui Kevin/Marcus tampil lebih sip di laga itu. Mereka menerima kekalahan itu dengan berlapang dada.
"Kami bersyukur alhamdulillah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," kata Ahsan dalam rilis PBSI.

"Mungkin di gim kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua," Hendra menimpali.

Posisi runner-up itu harus dibayar mahal oleh Ahsan. Di tengah laga, Ahsan menunjukkan rasa sakit karena dibekap cedera betis kanan dan kiri.

Mereka pun memutuskan untuk absen dari Korea Open mulai 24 hingga 29 September. Mereka membutuhkan waktu untuk pemulihan dan berfokus menuju tur Eropa, dimulai dari Demark Open, berlanjut ke French Open pada Oktober 2019.

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti enggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," ujar Hendra.


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com