Granada Vs Barcelona: Barca Tumbang 0-2

Barcelona kalah 0-2 di markas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters)
Granada - Barcelona pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke markas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Duel Granada vs Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol digelar di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menurunkan sejumlah pemain muda seperti Carles Perez dan Junior Firpo sebagai starter.

Sementara itu, Lionel Messi duduk di bangku cadangan. Rising star Barcelona, Ansu Fati, juga tak memulai pertandingan sejak menit pertama.

Barcelona sudah tertinggal di menit kedua setelah Granada mencetak gol lewat Ramon Azeez. Masuknya Messi di paruh kedua juga tak banyak membantu Barcelona. Penalti Alvaro Vadillo di menit ke-66 kemudian membuat Barcelona kian tenggelam.

Dengan hasil ini, Granada untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas Sevilla yang belum bertanding dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Barcelona masih berkutat di papan tengah. Blaugrana ada di urutan ketujuh dengan tujuh poin.


Jalannya Pertandingan

Barcelona sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ramon Azeez membawa Granada memimpin.

Junior Firpo melakukan kesalahan ketika bola yang dikuasainya direbut oleh Roberto Soldado. Soldado kemudian menyodorkan bola kepada Antonio Puertas yang melepaskan umpan dan dituntaskan oleh Azeez dengan sundulan.

Usai kebobolan, Barcelona mendominasi permainan. Namun Granada bertahan solid untuk meredam tekanan dari tim tamu.

Granada mendapat peluang pada menit ke-14. Puertas melakukan tusukan dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang. Namun bola masih menyamping dari gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Granada menyusul pelanggaran terhadap Frenkie de Jong. Tak ada Lionel Messi, Suarez maju sebagai eksekutor. Tendangannya tak mengancam gawang Granada setelah hanya membentur pagar betis pemain Granada.

Meski lebih banyak menguasai bola, Barcelona kesulitan membongkar pertahanan Granada. Mereka belum bisa mencetak gol balasan sampai babak pertama usai.

Untuk menambah daya gedor, Barcelona melakukan dua pergantian sekaligus di awal babak kedua. Lionel Messi dan Ansu Fati dimasukkan untuk menggantikan Carles Perez dan Junior Firpo. 


Ter Stegen melakukan kesalahan pada menit ke-53 yang nyaris berakibat fatal untuk Barcelona. Bola yang ia tangkap terlepas dan bergulir menuju gawang. Beruntung bagi Barcelona, Ter Stegen masih bisa menghentikan bola sebelum melewati garis gawang.

Petaka untuk Barcelona datang pada menit ke-63. Wasit menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal dinilai melakukan handball. Wasit mengambil keputusan tersebut setelah meninjau VAR.

Penalti yang dieksekusi pada menit ke-66 itu sukses dikonversi menjadi gol oleh Vadillo. Tendangan Vadillo mengecoh Ter Stegen dan Granada unggul 2-0.

Barcelona mencoba membalas lewat aksi Fati. Bergerak di sisi kiri kotak penalti Granada, Fati kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Namun Rui Silva masih bisa mengantisipasinya dan mengamankan bola.

Dua peluang didapat Barcelona pada menit ke-82. Fati melepaskan umpan yang kemudian dioper oleh Messi ke Vidal. Sepakan Vidal tak menghasilkan gol karena bola diblok pemain Granada.

Bola yang kembali ke kotak penalti mengarah ke Messi. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan, tapi tak menyulitkan Silva yang melakukan penyelamatan.

Sampai pertandingan usai, Barcelona tak mampu mencetak gol balasa. Barcelona harus mengakui keunggulan Granada dan menelan kekalahan keduanya di Liga Spanyol musim ini. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com