Juergen Klopp Rebut Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2019

 Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Antonio Calanni/AP Photo)
Milan - Juergen Klopp menyabet gelar Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2019. Manajer Liverpool itu mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9), Klopp memenangi kategori FIFA Men's Coach 2019. Ia menyisihkan dua rivalnya di Liga Inggris.

Adalah Guardiola, manajer Manchester City, serta Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, yang kalah dari Klopp dalam penilaian dari 10 panel.

Bagi Klopp, ini merupakan gelar pertamanya di FIFA Best Awards. Ia pun menjadi pelatih dari klub Inggris kedua yang meraihnya, setelah Claudio Ranieri, yang ketika itu melatih Leicester City, menyabetnya pada 2016.

Gelar yang didapat Klopp tak lepas dari keberhasilannya mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. The Reds juga ia bawa menjadi runner up Liga Inggris 2018/2019.

"Ini luar biasa, tidak ada yang menyangka pada 20, 10, lima, atau empat tahun lalu bahwa saya akan berdiri di sini. Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda [Mauricio Pochettino] lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa Liverpool FC," kata Klopp, seperti dilansir BBC.

"Kepada pemilik [klub], terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya - sebagai antarpelatih Anda hanya bisa sebagus tim Anda. Saya benar-benar bangga menjadi manajer sekelompok pemain luar biasa seperti itu."

"Ini adalah hadiah individual, saya tidak 100% mengerti hadiah individual, saya di sini untuk banyak orang," ungkapnya.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com