Selisih 16 Detik dengan Marquez di Sachsenring Bikin Petrucci Khawatir

 Danilo Petrucci finis keempat di MotoGP Jerman, lebih lambat 16 detik dari Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Danilo Petrucci jadi pebalap Ducati dengan hasil terbaik di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Namun selisih waktu dengan Marc Marquez membuat Petrucci kecewa.

Start dari posisi ke-12, Petrucci finis keempat di balapan MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). Ia merupakan pebalap Ducati dengan posisi finis terbaik dalam balapan tersebut.

Rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso, finis tepat di belakangnya. Jack Miller yang memperkuat Pramac Ducati kemudian menyusul di posisi keenam.

Meski demikian, hasil balapan di Sachsenring menyisakan kekecewaan untuk Petrucci. Alasannya adalah selisih waktu dengan Marquez yang tampil sebagai juara. Petrucci menyentuh garis finis 16 detik lebih lambat, tepatnya 16,577 detik, ketimbang rider Repsol Honda itu.
 
Selisih waktu yang begitu besar dengan Marquez itu membuat Petrucci khawatir. Ia menyebut semua pebalap Ducati sudah habis-habisan di Sachsenring.

"Kami selisih lebih dari setengah detik per lap dari Marquez. Totalnya 16 detik yang bisa saja lebih besar," ujar Petrucci seperti dikutip GPOne.

"Kami jelas tidak senang dengan ini, tapi Andrea, Jack, dan saya bekerja keras. Kami melakukan segala hal yang memungkinkan."

"Bahkan pertarungan di antara kami, sepertinya kami sudah memberi segalanya tapi, menurut saya, kami sudah sampai di batas motor. Tidak ada yang bisa melakukan lebih lagi."

"Bahkan Jack yang start dari baris kedua, finis di belakang kami, yang memulai dari baris keempat dan kelima. Saya rasa untuk melakukan lebih dari ini sulit."
 
 
Meski demikian, fakta tersebut tak mengikis optimisme Petrucci. Sedang melewati musim terbaiknya di MotoGP, Petrucci bertekad menjaga tren positifnya.

"Saya juga menempatkan diri di antara mereka yang bertanggung jawab. Saya ingin lebih lagi dan saya mau semua bekerja lebih di rumah," ucap Petrucci.

"Sekarang kami akan libur beberapa hari dan, setelah sedikit istirahat, saya ingin mulai bekerja lebih keras lagi karena saya ingin bangkit. Saya ingin percaya lagi kalau segalanya masih bisa terjadi."

Petrucci saat ini menempati peringkat tiga klasemen pebalap dengan 121 poin. Ia tertinggal enam poin dari Dovizioso dan 64 poin dari Marquez.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com